Himas Minta Mendagri RI Tunjuk Dodi Juliardi Bas Jadi Pj Bupati Simeulue

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Cutbang Ampon

15 Juni 2024 23:39 15 Jun 2024 23:39

Thumbnail Himas Minta Mendagri RI Tunjuk Dodi Juliardi Bas Jadi Pj Bupati Simeulue Watermark Ketik
Ketua Himas Banda Aceh, Hj. Suwarni Abubakar (Dok Pribadi)

KETIK, SIMEULUE – Berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Simeulue, Aceh, nyatakan dukungan terhadap Dodi Juliardi Bas, SSTP, MM untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Simeulue, salah satunya dari Himpunan Masyarakat Simeulue (Himas) Banda Aceh.

Pernyataan dukungan terhadap Dodi Juliardi Bas yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPKD Simeulue itu disampaikan Ketua Himas Banda Aceh, Hj. Suwarni Abubakar kepada Ketik.co.id, Sabtu (15/6/2024).

Disebutkan bahwa, selama ini Dodi Juliardi berkinerja sangat baik dalam jabatan yang diembannya, dan dia layak mengisi jabatan Pj Bupati Simeulue menyusul berakhirnya masa jabatan Ahmadlyah pada 20 Juli mendatang.

"Sebagai Ketua Himas, saya mendukung Dodi Juliardi Bas sebagai Pj Bupati Simeulue. Beliau selama ini sudah memahami Simeulue, bila kita ambil dari luar perlu adaptasi lagi sedangkan waktu pilkada sangatlah dekat, jadi kurang efektif," ujar Hj Suwarni.

Selain itu, tambahnya, pengajuan nama Dodi Juliardi Bas ke Kemendagri RI sebagai salah satu calon Pj Bupati Simeulue oleh DPRK beberapa hari lalu merupakan langkah yang tepat dan sangat sesuai dengan aspirasi masyarakat Simeulue.

Atas dasar itu, Ketua Himas Banda Aceh, Hj. Suwarni meminta Kemendagri agar dapat memprioritaskan dan menunjuk Dodi Juliardi Bas sebagai Pj Bupati Simeulue ke depan untuk menggantikan Ahmadlyah.

Dirinya melanjutkan bahwa, Dodi Juliardi Bas lebih memahami kultur daerah dan masyarakat Simeulue secara umum, apalagi menghadapi pilkada kedepan.

“Ini juga harapan dari masyarakat Simeulue, besar harapan kami ini terwujud demi kepentingan Kabupaten Simeulue,” katanya. (*)

Tags:

Himas Banda Aceh Dukung Dodi Bas PJ Bupati Simeulue Simeulue Aceh