Hj. Eka Dahliani Abusama Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup ke 3 Partai Sekaligus

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Marno

7 Mei 2024 16:09 7 Mei 2024 16:09

Thumbnail Hj. Eka Dahliani Abusama Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup ke 3 Partai Sekaligus Watermark Ketik
LO Eka Dahliani di Kantor DPC Nasdem Halsel. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hj. Eka Dahliani Abusama mengembalikan berkas pendaftaran calon bupati ke 3 Partai politik sekaligus pada Selasa, (7/6/2024)

Pengembalian formulir pendaftaran Eka Dahliani diwakili Santrani Abusama, Sukardi Sidik, Hatim Kailul, Irfan Abdurahim, dan putera sulung buah perkawinan Eka Dahliani dengan Almarhum Usman Sidik Ananta Rizky, serta ratusan masa simpatisan.

Foto Ribuan masa simpatisan Hj Eka Dahliani padati JalanRibuan masa simpatisan Hj Eka Dahliani padati Jalan. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

Tiga partai yang didatangi langsung untuk pengembalian formulir pendaftaran yakni, Partai NasDem, Gerindra dan PSI.

Tiba di Kantor DPC NasDem Halmahera Selatan (Halsel), LO Eka Dahliani disambut akrab jajaran pengurus NasDem. Usai penyerahan berkas pendaftaran, Ketua DPC NasDem Akmal Ibrahim mengutarakan rasa syukur dan mengapresiasi kedatangan tim Eka Dahliani.

"Mewakili NasDem, kami merasa bersyukur dan memberi apresiasi sebesar-besarnya atas kedatangan tim Hj. Eka Dahliani Abusama," ungkap Akmal.

Sementara, saat usai penyerahan formulir di Gerindra, Santrani Abusama di hadapan ratusan simpatisan menyampaikan, pengembalian formulir merupakan bentuk proses politik yang menandai keseriusan Bacabup Eka Dahliani di Pilkada Halsel 2024.

“Hari ini kita kembalikan formulir pendafataran. Ini artinya Hja Eka benar-benar serius mengikuti Pilkada Halmahera Selatan tahun 2024.” kata Santrani.

Menurut Santrani, Eka Dahliani merupakan representasi figur dari kalangan perempuan pertama kalinya dalam sejarah Pilkada Halmahera Selatan.

“Hj. Eka ini sebagai figur perempuan pertama kali yang bakal berkompetensi di pilkada. Dia merepresentasikan perempuan di Halmahera Selatan.” ujar Santrani.

Foto LO Eka Dahliani Abusama saat pengembalian formulir pendaftaran Cabup di partai Gerindra Halsel.LO Eka Dahliani Abusama saat pengembalian formulir pendaftaran Cabup di partai Gerindra Halsel.(Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

Lanjut Santrani, kehadiran Eka Dahliani di panggung pilkada adalah sebuah keterpanggilan nurani untuk keluarga Halmahera Selatan.

“Hj. Eka ini maju sebagai calon bupati tidak untuk mewakili keluarga Bacan, Buton, Makian-Kayoa, melain untuk masyarakat Halsel.” tandasnya.

Setelahnya, tim Hj. Eka Dahliani meneruskan konvoi menuju DPC PSI Halsel mengembalikan formulir sebagai rangkaian akhir dari kegiatan tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Pilkada Halsel Bacabup Hj. Eka Dahliani Abusama Pengembalian Berkas 3 Partai Nasdem Gerindra PSI