HUT KE-73 IGTKI, Bupati Jember: Wes Wayahe Melahirkan Calon Pemimpin 

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

25 Mei 2023 13:55 25 Mei 2023 13:55

Thumbnail HUT KE-73 IGTKI, Bupati Jember: Wes Wayahe Melahirkan Calon Pemimpin  Watermark Ketik
Potret Bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri HUT IGTKI ke-73, Rabu (24/5/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Untuk merayakan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) ke-73 diselenggarakan Gebyar Prasiaga di Alun-alun Jember pada Rabu (24/5/2023).

Kegiatan yang diinisiasi IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Jember bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember diikuti oleh belasan ribu peserta yang terbagi menjadi 2 gelombang yaitu pada pembukaan pagi hari dan penutupan sore hari.

Gebyar Prasiaga ini sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional serta persiapan untuk Hari Anak Nasional.

Acara bertajuk Bergerak bersama IGTKI Implementasikan Kurikulum Merdeka melalui Prasiaga, Mewujudkan Pelajar Pancasila yang Merdeka. Gebyar ini bertujuan meningkatkan potensi dan pengembangan karakter anak.

“Pertama meningkatkan potensi dasar anak seperti spiritual, kemandirian, dan kedisiplinan. Lalu, mengenalkan nilai kepramukaan melalui pengembangan karakter agar menjadi warga negara yang tangguh, kuat, dan memiliki rasa empati terhadap sesama,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Melalui kegiatan ini, menurutnya, banyak hal yang tepat untuk ditanamkan sejak dini. “Wes wayahe Jember melahirkan anak-anak yang luar biasa, yang akan menjadi calon-calon pemimpin negeri ini,” tegasnya. 

Dalam kesempatan ini, bupati mengajak setiap anak untuk menjadi pelajar Pancasila yang merdeka dan luar biasa yang dapat diwujudkan bersama dengan para guru dan orang tua.

“Saya mengapresiasi seluruh guru TK yang luar biasa. Dari panjenenganlah, anak-anak ini nantinya bisa menjadi apa saja,” pungkasnya.(*)

Tags:

Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia IGTKI Jember Dinas Pendidikan Generasi pemimpin Bupati Hendy Siswanto