Indonesia Tambah Perolehan Medali Emas di AUG 2024, 3 Medali Emas dari Cabor Wushu

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

27 Juni 2024 08:30 27 Jun 2024 08:30

Thumbnail Indonesia Tambah Perolehan Medali Emas di AUG 2024, 3 Medali Emas dari Cabor Wushu Watermark Ketik
Delapa atlet Indonesia memperoleh 8 medali dari cabor Wushu di AUG,Kamis (27/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memperoleh 8 medali yang diperoleh oleh kontingen Indonesia dari cabang olahraga (cabor) Wushu di Asean University Games (AUG) 2024 yang digelar di Ubaya Sport Canter, Kamis (27/6/2024).

Hasil ini diperoleh sesuai dengan prediksi dari pelatih Wushu Indonesia Xiao Haidong yang menilai hasil tersebut sesuai dengan kerja keras dari atlet.

"Hasil ini sesuai dengan harapan kami yang memperoleh 8 medali terdiri dari 3 emas, 3 Perak dan 2 Perunggu. Dengan hasil ini kami tim pelatih sangat puas," ucap Xiao.

Xiao mengatakan hasil yang diperoleh merupakan kerja keras atlet saat berlatih. Sehingga dirinya akan berjuang mati-matian untuk memperoleh hasil. "Semua sudah berjuang mati-matian hasil ini adalah yang terbaik," jelasnya.

Foto Aksi Seraf Naro Siregar saat bertanding di Ubaya Sport Canter di AUG 2024, Kamis (27/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Aksi Seraf Naro Siregar saat bertanding di Ubaya Sport Canter di AUG 2024, Kamis (27/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)


Dari empat kelas yang dipertandingkan, lagu kebangsaan Indonesia Raya berhasil berkumandang tiga kali, menandakan Indonesia raih tiga medali Emas. Sedangkan satu kelas disabet atlet Wushu dari Brunai Darussalam.

Medali Emas diraih Indonesia pada kelas Taiji Quan (pria), Dao Shu (pria), dan Jian Shu (wanita). Dan hanya Taiji Quan (wanita) yang lolos dari genggaman Indonesia.

Seraf Naro Siregar menjadi salah satu atlet Wushu yang menyumbang medali Emas. Untuk mengikuti even dua tahunan ini, Naro telah mempersiapkan dengan sebaik baiknya.

"Persiapannya sangat cukup, dari para pihak pelatih juga sangat baik, sangat hebat, melatih Naro. Sehingga Naro bisa memiliki kuakitas yang sangat baik di AUG ini," katanya.

Untuk pertandingan perdana ini, diikuti para atlet dari lima negara. Selain Indonesia, juga Singapura, Thailand, Philipina, dan Brunei Darussalam. Diakui Naro, Singapura menjadi lawan terberat.

"Sebenarnya yang paling berat mungkin Singapura ya, cuman sebenarnya kalau sudah ASEAN, kurang lebih bagus semua, jadi bagi Naro semua adalah lawan yang kuat, terutama Singapura," imbuhnya. 

Berikut perolehan medali cabor Wushu:

Taiji Quan (pria)
1. Medali Emas : Rainer Reinaldy Ferdiansyah, Indonesia
2. Medali Perak : Hendy Irmanto Juan, Indonesia
3. Medali Perunggu : Tay Yu Xuan, Singapura

Taiji Quan (wanita)
1. Medali Emas : Lachkar Basma, Brunei Darussalam
2. Medali Perak : Alexandra Calista Setiawan, Indonesia
3. Medali Perunggu : Zefanya Adelia Sidharta, Indonesia

Dao Shu (pria)
1. Medali Emas : Seraf Naro Siregar, Indonesia
2. Medali Perak : Jeremiah Mathias Muntu, Indonesia
3. Medali Perunggu : Gajo Johnzenth, Philipina

Jian Shu (wanita)
1. Medali Emas : Simon Andrea, Indonesia
2. Medali Perak : Le Yin Shijen, Singapura
3. Medali Perunggu : Geraldine Patricia, Indonesia (*)

Tombol Google News

Tags:

Wushu cabor Wushu AUG 2024 Asean University Games Indonesia perolehan medali Ubaya