Ingin Pori-Pori Tampak Kecil, Lakukan Perawatan ini

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

21 Juni 2023 21:00 21 Jun 2023 21:00

Thumbnail Ingin Pori-Pori Tampak Kecil, Lakukan Perawatan ini Watermark Ketik
Ilustrasi perawatan wajah. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Memiliki kulit wajah yang halus dan pori pori kecil merupakan dambaan setiap orang terutama kaum hawa. Pori-pori besar merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dihadapi banyak orang.

Pori-pori yang besar dapat menjadi tempat bersarangnya kotoran sehingga kulit akan rentan berjerawat dan berkomedo.

Berikut ini adalah beberapa cara perawatan kulit yang berguna untuk mengecilkam pori-pori, sehingga kulit akan tampak halus.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Langkah pertama adalah rutin membersihkan wajah. Hal ini berguna untuk menghilangkan kotoran dari dalam pori-pori, selain itu membersihkan wajah juga dapat meringkas pori-pori hingga tampak kecil.

2. Rutin Melakukan Eksfoliasi

Setelah rutin membersihkan wajah, langka selanjutnya adalah melakukan eksfoliasi kulit. Proses ini berguna untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada di lapisan dalam kulit. Untuk hasil yang optimal, sebaiknya lakukan eksfoliasi seminggu sekali secara rutin.

3. Menggunakan Masker Wajah

Penggunaan masker wajah yang tepat dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit. Namun, sebelumnya pastikan kamu memilih masker yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Untuk mendapatkan kulit lembut dan halus, kamu bisa menggunakan masker wajah secara teratur sesuai petunjuk penggunaan untuk hasil yang optimal.

4. Menggunakan Es Batu

Selain menggunakan beragam produk kecantikan, kamu juga dapat menggunakan es batu untuk mengecilkan pori-pori kulit. Suhu dingin yang di hasilkan efektif untuk meringkas pori-pori sehingga wajah tampak halus. Lakukan treatment ini secara teratur sebagai langkah terakhir setelah membersihkan wajah.

5. Memakai Tabir Surya

Seperti yang kita ketahui jika sinar UV yang dihasilkan oleh matahari, dapat memberikan dampat buruk bagi pori-pori wajah. Salah satunya membuat pori-pori tampak besar sehingga rentan dihinggapi kotoran. 

kamu bisa memilih tabir surya dengan SPF yang sesuai dengan kondisi kulitmu, kemudian aplikasikan secara merata ke wajah sebelum beraktivitas di luar ruangan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Perawatan wajah Pori-Pori Kecil Jerawat Kulit halus Tabir surya Masker wajah Mencuci muka