Ingin Turunkan Berat Badan Usai Lebaran? Lakukan Olahraga Ini, Dijamin Kembali Bugar!

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

16 April 2024 15:00 16 Apr 2024 15:00

Thumbnail Ingin Turunkan Berat Badan Usai Lebaran? Lakukan Olahraga Ini, Dijamin Kembali Bugar! Watermark Ketik
Berenang. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Saat lebaran banyak orang merasa kalap dengan menyantap berbagai hidangan. Tak heran setelah itu berat badan pun bertambah.

Hal ini juga menjadi masalah sebab beberapa orang justru sulit untuk menurunkan berat badannya.

Walaupun sulit, akan tetapi bukan tidak mungkin seseorang bisa kembali menurunkan berat badannya kembali normal. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berolahraga.

Melansir laman Healthshots, Pakar Kebugaran di Equilibrium Gym Faridabad, Abhishek Sinha terdapat beberapa olahraga yang dapat membantu membakar kalori sehingga berat badan cepat turun. Untuk itu, berikut terdapat beberapa olahraga yang dipercaya cepat untuk menurunkan berat badan.

Foto Bulu Tangkis. (Foto: Pexels)Bulu Tangkis. (Foto: Pexels)

1. Bulu tangkis

Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang bisa membakar banyak kalori. Bulu tangkis membutuhkan banyak pergerakan tubuh, baik tubuh bagian atas maupun bawah. Dengan ini bisa membakar kalori lebih banyak dan menurunkan berat badan.

2. Berenang

Berenang adalah olahraga yang membutuhkan gerakan dari seluruh anggota tubuh. Olahraga ini juga dapat memperbaiki postur tubuh agar lebih tegap. Berenang memerlukan koordinasi yang baik untuk gerakan tubuh sehingga bisa mmebakar banyak kalori.

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan aktivitas kardio ringan yang dapat dilakukan dalam waktu lama. Hal ini akan membantu membuat kalori dalam tubuh terbakar dengan banyak. Hal itu juga membuat penurunan berat badan jauh lebih cepat serta membuat jantung sehat.

Foto Olahraga Tinju. (Foto: Pexels)Olahraga Tinju. (Foto: Pexels)

4. Sepak Bola

Sepakbola merupakan olahraga favorit yang disukai banyak orang. Sepak bola akan membantu membakar kalori sebab aktivitas yang dilakukan cukup banyak. Bukan hanya itu, sepak bola juga membantu meningkatkan kepadatan tulang dan meningkatkan koordinasi jauh lebih baik.

5. Tinju

Olahraga yang fokus pada gerakan tubuh bagian atas taerutama lengan ini dipercaya mampu membakar 800 kalori setiap jam nya. Selain itu tinju juga dapat meningkatkan kekuatan otot, kesehatan jantung, serta menghilangkan stres.(*)

Tombol Google News

Tags:

kesehatan Olahraga lebaran kebugaran berat badan bulu tangkis Bersepeda Tinju berenang sepak bola