Jadi Ingat Masa SMA, TPS di Gubeng Surabaya Bikin Kangen Sekolah

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Gumilang

14 Februari 2024 11:55 14 Feb 2024 11:55

Thumbnail Jadi Ingat Masa SMA, TPS di Gubeng Surabaya Bikin Kangen Sekolah Watermark Ketik
Petugas KPPS di TPS 036 Kecamatan Gubeng Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Salah satu Tempat Pemungutan Suara  (TPS) 036 Kecamatan Gubeng Surabaya ini unik mengingatkan akan zaman pada saat masa SMA. Krena petugas di tempat ini menggunakan seragam putih abu-abu lengkap dengan dasi untuk melayani masyarakat yang akan menyuarakan hak pilihnya, Rabu, (14/2/2024).

Konsep yang menarik, mulai dari banner bertuliskan Selamat Datang SMA Negeri 36 Sukseskan Pemilu 2024 dengan 9 petugas kompak mengenakan seragam pelajar sekolah.

Ketua RW 7 Gubeng Surabaya Indro mengungkapkan kebanyakan dari petugas KPPS di tempatnya masih kelompok generasi pemuda. Selain itu, melihat pengalaman Pemilu 2019 sebelumnya yang banyak petugas KPPS meninggal karena usianya memasuki senja.

Sehingga, Ia mengusung konsep generasi muda yang bisa melanjutkan masa depan. “Pemilu dulu banyak yang meninggal karena kelelahan, kasian sudah tua. Jadi saya sampaikan begini, sekarang saatnya yang muda yang berkarya. Yang sepuh ayo transfer ilmu," ucapnya.

Indro mengatakan semua petugas di TPS 036 ini mengenakan pakaian SMA berjumlah 9 orang. “Ada KPPS 7 orang lalu 2 orang Linmas," sebutnya. Indro juga menjelaskan bahwa tak hanya berkonsep unik.

TPS tersebut juga dilengkapi aplikasi untuk mengetahui update real time berapa yang sudah nyoblos dan belum nyoblos. Bahkan, aplikasi ini dibuat sendiri oleh petugs KPPS lulusan dari ITS.

"Teknologinya langsung dari kebetulan anak (petugas) sini ada dari ITS. Jadi, bisa update langsung," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

TPS Unik TPS Gubeng Surabaya KPPS seragam abu-abu generasi muda Surabaya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1