Jadi Wisata Pilihan, Pantai Ancol akan Digratiskan Sebulan Sekali

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Rudi

21 Januari 2023 08:00 21 Jan 2023 08:00

Thumbnail Jadi  Wisata Pilihan, Pantai Ancol akan Digratiskan Sebulan Sekali Watermark Ketik
Keluarga tampak menikmati suasana di Pantai Ancol ( Foto : Ancol.com )

KETIK, JAKARTA – Bagi yang tinggal di sekitaran Jabodetabek ada kabar gembira. PT Pembangunan Jaya Ancol selaku pengelola pantai ancol berencana menggratiskan tiket masuk satu bulan sekali. Hal ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Jaya Ancol, Winarto, dalam rapat kerja Komisi B DPRD DKI Jakarta, Kamis (19/1/2023).

"Sudah banyak sekali kami mendengar keluhan. Tapi kami yakini memang seharusnya masuk pantai publik itu gratis. Persoalannya bagaimana kita mentransformasi dari yang sekarang bayar menjadi gratis," kata dia, Jumat (20/1/2023).

Hingga saat ini pihak manajemen  masih melakukan koordinasi dan formulasi mengenai format yang cocok untuk program ini agar dapat segera terealisasi. "Posisi kita hari ini kontribusi F&B yang dikelola dan dihasilkan Ancol itu baru tujuh persen dari 'income' kita. Nah ini harus kita perbesar," katanya.

PT Pembangunan Jaya Ancol juga bakal menguji coba kebijakan tiket gratis terlebih dahulu sebelum sah diberlakukan. Uji coba mulai dilakukan tahun ini selama setahun.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto mengatakan, Taman Impian Jaya Ancol seharusnya bisa menggratiskan tiket pengunjung seperti Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Menurutnya, perusahaan tidak perlu khawatir soal menurunnya pendapatan.

Sebab, pendapatan bisa diganti dengan cara menyajikan berbagai kuliner lengkap bagi semua kalangan. Ide ini berkaca dari PIK 2 yang retailnya tidak pernah sepi sehingga pendapatan mengalir terus. 

"Ayo dong reformasi, PIK2 saja etailnya enggak pernah sepi, padahal enggak bayar (ke pantainya)," kata dia.

Seperti yang kita ketahui jika Pantai Ancol merupakan tempat wisata favorit warga ibu kota Jakarta. Letaknya yang tidak jauh membuat tempat ini kerapkali menjadi pilihan warga untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wisata Pantai Ancol Jakarta Pengunjung Gratis