Jaga Kebugaran Karyawan, HUT ke-44 RSSA Malang Jalan Sehat HKN Sejauh 3 KM

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

25 November 2023 08:14 25 Nov 2023 08:14

Thumbnail Jaga Kebugaran Karyawan, HUT ke-44 RSSA Malang Jalan Sehat HKN Sejauh 3 KM Watermark Ketik
dr Bachtiar, Direktur RSSA Malang saat membagikan doorprize jalan sehat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-44 RSUD dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yakni 15 November 2023. Dalam puncak kemeriahan momen tersebut, RSSA menggelar jalan sehat sepanjang 3 KM untuk tetap menjaga kebugaran para karyawan, Sabtu (25/11/2023).

Sebelum mencapai acara puncak, banyak perlombaan digelar oleh RSSA Malang, mulai dari lomba olahraga, karaoke, cerdas cermat, hingga pelayanan.

Direktur RSSA Malang, dr. Bachtiar Budianto menjelaskan jalan sehat tersebut merupakan momen pertama dalam peringatan HKN setelah beberapa tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

"Hari ini adalah puncak dari seluruh kegiatan yang dirayakan dengan jalan sehat bersama. Ini kesempatan pertama kali secara offline setelah pandemi kemarin perayaan HKN selama ini online," ujar dr. Bachtiar usai kegiatan jalan sehat di halaman Gedung Rehabilitas Medik Terpadu dan Manajemen.

Momen tersebut menjadi wadah untuk kumpul bersama dan menyegarkan jiwa dan raga para karyawan. Dengan demikian dr. Bachtiar berharap kesehatan karyawan dapat beriringan dengan peningkatan pelayanan terhadap pasien di RSSA Malang.

"Kita berharap seluruh karyawan bisa lebih sehat, bersemangat, lebih kuat, tidak stres. Sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik, selalu ramah dan ujungnya adalah memberikan pelayanan dengan mutu terbaik untuk pasien," sebutnya.

Beragam hadiah dan doorprize juga meramaikan kegiatan jalan sehat tersebut. Para peserta turut antusias menantikan nomor kupon undiannya dapat dipanggil dan membawa pulang hadiah mulai dari kulkas, sepeda motor, dan hadiah lainnya.

Antusias tersebut lah yang diharapkan mampu diterapkan setiap melayani pasien. Terlebih sebagai rumah sakit yang telah dipercaya oleh masyarakat, RSSA selalu memacu diri untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Di usia yang telah menginjak angka 44 tahun, bukan hanya pembangunan yang dikedepankan, namun juga pembekalan kualitas sumber daya manusia.

"Kalau dibilang, hidup itu dimulai di usia 40 tahun. Namun untuk sebuah institusi tentu masih perlu ditingkatkan khususnya pengembangan dan mutu pelayanan. Saat ini diiringi dengan digitalisasi, pembangunan gedung pelayanan, pengadaan fasilitas kesehatan yang canggih. Begitu pula SDM menjadi kunci dalam pelayanan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

jalan sehat RSSA Malang RSUD dr. Saiful Anwar Kota Malang Hari Kesehatan Nasional HUT ke-44 RSSA