Jangan Sampai Salah, Inilah Waktu yang Tepat Menggunakan Face Mist

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

17 Desember 2023 01:59 17 Des 2023 01:59

Thumbnail Jangan Sampai Salah, Inilah Waktu yang Tepat Menggunakan Face Mist Watermark Ketik
Ilustrasi menyemprotkan face mist di wajah. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Face mist merupakan salah satu skin care yang saat ini tengah naik daun. Produk ini berisi cairan encer dengan berbagai macam kandungan yang baik untuk kulit.

Face mist merupakan produk yang memiliki fungsi untuk membuat tampilan kulit wajah tampak lebih segar. Produk ini juga dapat menjaga kelembapan kulit.

Dalam penggunaannya face mist hanya perlu disemprotkan di area wajah dan leher saat butuhkan. Namun manfaat dari face mist tak terbatas di situ, produk ini juga bisa memberikan manfaat lain jika digunakan pada waktu yang tepat. 

Dikutip dari laman Real Simple dan Byrdie, berikut ini waktu yang tepat untuk menyemprotkan face mist ke wajah:

1. Pagi Hari setelah Bangun Tidur

Pagi hari setelah bangun tidur merupakan saat yang tepat menggunakan face mist. Hal ini lantaran setelah tertidur semalaman, kelembapan di wajah akan berkurang. Sehingga dengan menyemprotkan face mist akan memberikan kelembapan instan pada wajahmu. 

Selain itu, sensasi dingin yang timbul saat menyemprotkan face mist, bisa meningkatkan suasana hati kamu di pagi hari.

2. Setelah Membersihkan Wajah

Penyemprotan face mist bisa dilakukan setelah membersihkan wajah. Hal ini karena setelah menggunakan produk pembersih wajah akan kehilangan kelembapan alaminya dan kulit wajah akan terasa kering.

Oleh sebab itu menyemprotkan face mist setelah membersihkan wajah akan mengembalikan kelembapannya. Sebelum disemprotkan keringkan dulu wajah yang telah dibersihkan dengan handuk, setelah itu semprotkan face mist pada kapas dan usapkan ke seluruh wajah.

3. Setelah Memakai Toner

Menyemprotkan face mist setelah memakai toner dapat mengunci kelembapan kulit. Memakai face mist juga dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit, sehingga kulit akan terjaga tingkat hidrasinya.

4. Ketika Beraktifitas 

Sebelum beraktivitas tidak ada salahnya menyemprotkan face mist pada wajah. Sensasi dingin dan segar yang dihasilkan akan meningkatkan mood. Selain itu tentu saja akan menjaga kelembapan kulit selama beraktifitas.

5. Setelah Olahraga

Saat olahraga kita cenderung mengeluarkan keringat karena peningkatan suhu di tubuh. Dengan menyemprotkan face mist akan memberikan kesegaran ekstra pada kulit, sehingga akan menambah semangat untuk berolahraga.(*)

Tombol Google News

Tags:

Perawatan Kulit Skin care face mist kelembapan kulit Wajah