Jelang Pemilu, Demokrat Kabupaten Bandung Beri Motivasi Struktur Kepengurusan

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

14 April 2023 22:55 14 Apr 2023 22:55

Thumbnail Jelang Pemilu, Demokrat Kabupaten Bandung Beri Motivasi Struktur Kepengurusan Watermark Ketik
Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dede Yusuf didampingi Ketua DPC Demokrat Kab Bandung, Saeful Bachri, menyerahkan santunan kepada anak yatim di Kec Ciparay, Kab Bandung, Jumat (15/4/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung bersama anggota Fraksi Demkorat DPR RI Dede Yusuf M. Effendi, memberikan santunan kepada 60 anak yatim, di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Jalan Raya Laswi Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Jumat (14/4/ 2023). 

Pada kegiatan buka bersama itu juga disalurkan 10 gerobak untuk para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di sela pengenalan calon anggota legislatif Partai Demokrat Kabupaten Bandung.

“Kita juga turut memberikan kadeudeuh kepada para pengurus DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Bandung,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri kepada wartawan.

Saeful Bachri mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, sekaligus dalam upaya penguatan internal di Partai Demokrat Kabupaten Bandung.Dalam hal ini pihaknya turut memberikan motivasi kepada struktur partai untuk saling menjaga dan saling menguatkan.

Ia pun berharap dengan keberadaan Sekretariat DPC Partai Demokrat di Kecamatan Ciparay itu bisa semakin dekat dengan masyarakat. “Sebaliknya, masyarakat juga bisa semakin dekat dengan Partai Demokrat. Keberadaan kami pun betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bandung,” harap Saeful.

Melalui kedekatan di antara kader Partai Demokrat dengan masyarakat, imbuh Saeful, diharapkan bisa terus membangun soliditas dengan kepengurusan yang baru, maupun dengan DPAC dan ranting yang baru.

“Alhamdulillah, kami ada 31 DPAC ini yang diisi oleh 620 pengurus dan sudah dapat SK dari DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Kami pun setiap Minggu melakukan road show ke pengurus DPAC dan mendatangi langsung rumah para pengurus DPAC tersebut,” kata dia.

Foto Ketua DPC Demokrat Kab Bandung, Saeful Bachri, menyerahkan santunan kepada anak yatim di Kec Ciparay, Kab Bandung, Jumat (15/4/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)Ketua DPC Demokrat Kab Bandung, Saeful Bachri, menyerahkan santunan kepada anak yatim di Kec Ciparay, Kab Bandung, Jumat (15/4/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

Menurutnya, upaya itu dilakukan untuk pembinaan kepada pengurus DPAC berikut anak-anak rantingnya. “Yang penting kami memperkuat basis organisasi dulu. Kita fokus Pemilu 2024 untuk kemenangan Partai Demokrat di Kabupaten Bandung maupun di tingkat nasional,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, kata Saeful, turut dilaksanakan doa bersama untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk bisa menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024 dan mendampingi Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres).

“Kita berusaha untuk mendoakan dan mewujudkannya. Untuk itu kami berdoa dan supaya betul-betul bahwa Mas AHY, Ketum Partai Demokrat ini bisa menjadi Cawapres untuk mendampingi Mas Anies Baswedan sebagai Capres. Kita solidkan dan kita doa bersama,” harapnya.

Saeful bersama para kader Partai Demokrat lainnya di Kabupaten Bandung terus menyuarakan visi misi Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY. 

“Bahwa kita tetap solid. Kita tetap berada di tengah masyarakat. Bersama masyarakat melakukan perubahan dan perbaikan untuk mencapai target beliau (AHY). Semoga menjadi Cawapresnya Anies Baswedan,” kata kata Saeful.(*)

Tombol Google News

Tags:

Demokrat demokrat kabupaten bandung KABUPATEN BANDUNG