Jelang PON 2024, Kabupaten Bandung Jadi Venue Pelatda dari 6 Cabor

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

15 Januari 2024 09:15 15 Jan 2024 09:15

Thumbnail Jelang PON 2024, Kabupaten Bandung Jadi Venue Pelatda dari 6 Cabor Watermark Ketik
Ketua KONI Kab Bandung, Yana Suryana, saat monitoring venue pelatda tarung derajat dan mess atlet, di kawasan SOR Jalak Harupat, Senin (15/1/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Kabupaten Bandung dipercaya oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat untuk menjadi venue pelatihan daerah (pelatda) enam cabang olahraga(cabor). Pelatda ini merupakan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) pada 9 September 2024.

Keenam venue pelatda di Kabupaten Bandung itu antara lain untuk cabor tarung derajat dan panjat tebing di SOR Jalak Harupat, atletik di Kecamatan Pangalengan, wushu di Kecamatan Ibun, aeromodeling di Lanud Sulaeman Kecamatan Margahayu dan cabor dansa di Gedung IODI Taman Kopo Kecamatan Margahayu.

"Alhamdulillah, Kabupaten Bandung dipercaya oleh KONI Jawa Barat untuk dijadikan venue pelatda dari enam cabor," ucap Ketua KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana, saat monitoring venue pelatda tarung derajat dan mess atlet pelatda bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin, di kawasan SOR Jalak Harupat, Senin (15/1/2024).

Selain venue pelatda tarung derajat ditetapkan di SOR Jalak Harupat, Yana menyebut 21 atlet tarung derajat Jabar yang dipersiapkan menuju PON Aceh-Sumut, ada 7 atlet di antaranya berasal dari Kabupaten Bandung.

"Kabupaten Bandung menyumbang atlet terbanyak se Jawa B arat di cabor tarung derajat. Begitu pula 2 pelatih tarung derajat di Pelatda Jabar adalah pelatih asal Kabupatean Bandung," imbuh Ustaz Persib, sapaan Yana Suryana.

Yana berharap para atlet tarung derajat dari Kabupaten Bandung ini mampu menyumbang medali emasi terbanyak untuk Jabar. Demikian pula diharapkan di ajang Porprov Jabar pada 2026 mendatang.

"Kalau pada Porprov XIV tahun 2022 kemarin, tarung derajat menyumbang 4 emas untuk Kabupaten Bandung, tentu untuk Porprov XV 2026 di Bogor nanti harus bisa menyumbang lebih banyak lagi medali emas bagi Kabupaten Bandung, harus bisa lebih dari empat medali emas," ungkap Yana.(*)

Tombol Google News

Tags:

KONI JABAR KONI KABUPATEN BANDUNG PON 2024 Tarung derajat venue