Jelang Puncak HUT Kota Batu, Pemkot Gelar Ziarah Makam Mantan Wali Kota

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

16 Oktober 2024 17:12 16 Okt 2024 17:12

Thumbnail Jelang Puncak HUT Kota Batu, Pemkot Gelar Ziarah Makam Mantan Wali Kota Watermark Ketik
PJ Wali Kota Batu memimpin upacara ziarah makam Eddy Rumpoko di Pesanggrahan Kota Batu, Rabu 16 Oktober 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id

KETIK, BATU – Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT0 ke-23 Kota Batu, Pemerintah Kota Batu melakukan ziarah ke makam mantan Wali Kota Batu, Rabu 16 Oktober 2024.

Rombongan Pemkot Batu yang dipimpin Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai melakukan ziarah ke makam Wali Kota Batu pertama Imam Kabul di Kota Malang dan Wali Kota Batu kedua Eddy Rumpoko di Pesanggrahan Kota Batu. 

"Ini bagian dari agenda hari jadi kota Batu yang ke-23 kita ada tradisi yang sama setiap tahun yaitu ziarah ke pemimpin yang pernah memimpin Kota Batu," kata Pj Wali Kota Batu. 

Aries menegaskan, ziarah tersebut adalah ikhtiar untuk menghormati pemimpin yang pernah berjasa ke Kota Batu. 

Menurutnya, Imam Kabul sebagai Wali Kota Batu pertama telah meletakkan pondasi pembangunan Kota Batu. Pondasi itulah yang menjadi landasan pembangunan untuk dilanjutkan pemimpin Kota Batu berikutnya.

"Begitu pula, di masa kepemimpinan Pak Eddy Rumpoko, kemajuan Kota Batu sangat pesat. Tentunya kita menghargai jasa-jasa beliau selama memimpin Kota Batu," tambahnya.

Aries berharap pihaknya bisa melanjutkan kepemimpinan itu. Termasuk sekda dan seluruh jajaran Pemkot Batu untuk melanjutkan prestasi-prestasi kedua Wali Kota Batu tersebut.

Oleh sebab itu, semua OPD diajak untuk menghargai jasa jasa pendahulu melalui ziarah makam itu.

"Mudah-mudahan dengan mengingat jasa beliau dan mendoakan menjadi tradisi kita menghormati jasa pemimpin Kota Batu," ujarnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Batu akan menggelar upacara peringatan HUT ke-23 Kota Batu di Stadion Brantas, Kamis 17 Oktober 2024.

Upacara tersebut akan dirangkai dengan aktraksi paramotor dan pameran UMKM dan dihibur oleh penampilan penyanyi Niken Salindri.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu HUT ke 23 Kota Batu Ziarah Makam Eddy Rumpoko Imam Kabul