Jemput Bola, PMI Surabaya Kumpulkan  Stok Darah

Jurnalis: Kuncoro S.
Editor: Marno

4 Mei 2023 01:26 4 Mei 2023 01:26

Thumbnail Jemput Bola, PMI Surabaya Kumpulkan  Stok Darah Watermark Ketik
Sugiyono sedang donor darah di ITC Mall. Dia sudah melakukan donor 20 kali. (Foto Dok. for Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA PMI Surabaya terus berusaha memenuhi kebutuhan darah. Salah satu cara adalah melakukan kegiatan  jemput bola. Organisasi kemanusiaan ini  mengadakan kegiatan donor di beberapa tempat, misalnya di pusat perbelanjaan. 

Kebutuhan darah di Surabaya cukup tinggi. Berdasarkan cacatan di PMI setiap hari diperlukan  sekitar 400 kantong darah  untuk masyarakat yang membutuhkan. Agar stok darah tetap tersedia,  PMI menggelar donor masal yang dilakukan di mal dan beberapa tempat di Surabaya. 

Pekan lalu kegiatan jemput bola  donor tersebut dilakukan di ITC Mall. Warga sangat antusias  donor di tempat tersebut.  Sebab mereka tidak perlu datang ke  di PMI Surabaya di Jalan Embong  Ploso. 

Ir Sugiyono, salah satu pendonor  menyambut baik adanya kegiatan donor  yang diadakan di mal. Pria pensiunan PT PAL ini menjelaskan,  sudah 20 kali melakukan donor. Terakhir donor di ITC Mall.

 "Badan terasa segar setelah melakukan nonor darah. Selama Lebaran  lalu saya tidak donor darah", katanya. 

Selain donor dilakukan di tempat perbelanjaan mal, di Kantor PMI Jalan Embong Ploso, juga tetap ramai dikunjungi masyarakat yang malakukan donor. Meraka ada yang datang dari luar kota Surabaya. 

Totok Sudarto, Dewan Kehormatan PMI Surabaya kepada salah satu juranalis mengatakan, kegiatan donor jemput bola tersebut mendapat respon dari warga kota. Donor jemput bola ini dinilai efaktif guna memenuhi kebutuhan darah di Surabaya. 

Acara donor darah di Mal ITC, pekan lalu,  PMI berhasil mengumpulkan 100 kantong darah. Jumlah ini memenuhi target yang diharapkan oleh PMI Surabaya. Kegiatan jemput bola terus dilakukan agar kebutuhan darah tidak sampai kurang. (*)

Tombol Google News

Tags:

PMI stok darah ml dan kampus