Jokowi dan Presiden FIFA Sepakat Kaji Ulang Sepak Bola Indonesia

Editor: Shinta Miranda

18 Oktober 2022 09:12 18 Okt 2022 09:12

Thumbnail Jokowi dan Presiden FIFA Sepakat Kaji Ulang Sepak Bola Indonesia Watermark Ketik
(Kiri) Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Jokowi. (Foto: AFP/Adek Berry) 

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino sepakat akan mengkaji ulang para pemangku kepentingan (stakeholder) pesepakbolaan Indonesia. Pemerintah dan FIFA ingin memastikan bahwa transformasi sepak bola Indonesia, pascatragedi Stadion Kanjuruhan berjalan sesuai standar. 

Hal ini disampaikan Jokowi usai menggelar pertemuan dengan Presiden FIFA di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/10/2022). Dalam pertemuan ini, hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. 

"Kami juga secara bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia. Pemerintah bersama dengan FIFA ingin memastikan proses transformasi sepa kbola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan," kata Jokowi dalam konferensi pers usai pertemuan, Selasa. 

Menurut dia, pemerintah dan FIFA sepakat melakukan tranformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Jokowi menekankan pemerintah ingin memastikan pertandingan sepakbola Indonesia kedepannya sesuai standar keamanan FIFA. 

"Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA baik pemain maupun penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Jokowi Presiden FIFA sepak bola