Juara di Tingkat Kabupaten, MTs Al Badriyah Kupal Wakili Halmahera Selatan ke KSM Tingkat Provinsi

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

8 Juli 2024 14:37 8 Jul 2024 14:37

Thumbnail Juara di Tingkat Kabupaten, MTs Al Badriyah Kupal Wakili Halmahera Selatan ke KSM Tingkat Provinsi Watermark Ketik
Tiga siswa peraih juara KSM Kabupaten Halmahera Selatan (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Regu Kompotensi Sains (KSM) MTs Al Badriyah Kupal akhirnya finis sebagai juara 1 di tingkat Kabupaten se-Halmahera Selatan.

Penetapan juara ini diberikan atas raihan nilai tertinggi dari tiga siswa yang mengikuti KSM dengan masing-masing mata pelajaran. Diantaranya adalah Matematika terintegrasi, IPA, dan IPS terintegrasi yang terdiri dari Muhammad Nizam Barakati, M.Rangga Guricci dan Ibnu Al Khawarizmi J. Korma.

Dalam KSM tersebut, MTs Al Badriyah Kupal mengirim peserta sebanyak 60 siswa. Namun, kepastian mewakili Halmahera Selatan diraih oleh tiga siswa dengan dengan kategori mandiri. Kegiatan tersebut di laksanakan selama 3 hari sejak 2 sampi 5 Juli di gedung MTs-MA Alkhairat Labuha dan hasilnya baru diumumkan tanggal 8 Juli 2024.

Kepala MTs Al Badriyah Kupal, Mubin Alasan atas prestasi ini mengatakan, keterlibatan guru pembimbing menjadi salah faktor kesiapan mental dan bekal para siswa dalam menghadapi kompetisi sains antara Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Olehnya itu, Mubin bersyukur atas capaian tersebut. Dia bilang, "Prestasi ini tentu harus tetap didukung agar tetap dapat menjaga mutu pendidikan bagi para generasi siswa beriku," kata Mubin Senin, (8/7/2024)

 

Foto Mubin Alasan S Ag Kepala MTs Al Badriyah Kupal (Foto Mursal Bahtiar)Mubin Alasan, Kepala MTs Al Badriyah Kupal (Foto: Mursal Bahtiar/ Ketik.co.id ) 

 

Mubin juga menyampaikan, peran orang tua juga menjadi hal penting bagi tumbuh kembang pendidikan siswa. Ia berdoa agar tiga siswa yang mewakili MTs Al Badriyah Kupal dapat meraih juara di tingkat Provinsi Maluku Utara.

"Kami bersyukur. Tentu ini tak terlepas dari perhatian orang tua. Semoga siswa kami dapat meraih juara di tingkat Provinsi," ujar Mubin mengakhiri. (*) 

Tombol Google News

Tags:

MTs Al Badriyah Kupal Tiga Siswa Mewakili halmahera selatan KSM Maluku Utara Mubin Alasan