Jumat Curhat, Polres Batu Door to Door Dengarkan Keluhan Warga

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

9 Agustus 2024 07:15 9 Agt 2024 07:15

Thumbnail Jumat Curhat, Polres Batu Door to Door Dengarkan Keluhan Warga Watermark Ketik
Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza menyapa warga di Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Temas, Kecamatan Batu Kota Batu, Jumat (9/08/2024). (Foto: Polres Batu)

KETIK, BATU – Program Jumat Curhat rutin dilakukan Polres Batu. Kali ini, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza memimpin langsung Kegiatan Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Temas, Kecamatan Batu Kota Batu, Jumat (9/08/2024).

Dalam kesempatan itu, Kompol Jeni Al Jauza menyampaikan beberapa hal kepada anggotanya yang mengikuti Jumat Curhat. Diantaranya pelaksanaan deteksi dini yang dialami masyarakat dalam hubungan Kamtibmas.

Door to Door Sistem dengan mendatangi atau menjemput bola terhadap permasalahan dengan adanya laporan dan aduan langsung didalam masyarakat. Serta, Problem Solving yaitu penyelesaian masalah yang dialami masyarakat.

"Adapun tujuan utama dalam Jumat Curhat adalah deteksi dini problem solving, selain itu tugas yang utama juga harus bisa membuat masyarakat merasa nyaman," katanya.

Kompol Jeni menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan anggota Polres Batu dapat lebih dekat dengan warga. Sehingga dapat menerima masukan dan saran yang positif untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sudah kondusif selama ini.

"Kita harus terus gencar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindak kriminal serta pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

Wakapolres Batu menambahkan, para Peserta Apel Jumat Curhat harus menyadari seperti pesan Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa Polisi bukan sekedar profesi, tetapi sebuah jalan untuk mengabdi. Serta laksanakan tugas dengan diniatkan sebagai perbuatan ibadah.

"Terima kasih kepada rekan-rekan Polres Batu yang telah melaksanakan serta mengemban tugas dan fungsinya dengan baik, serta membuat citra Polri lebih baik ke depannya," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Batu jumat curhat kamtibmas Kota Batu