Kabag SDM Polres Beri Pembinaan Personel, Demi Tingkatkan Pelayanan Polsek se-Bojonegoro

Jurnalis: Sukiman
Editor: M. Rifat

28 Maret 2024 23:30 28 Mar 2024 23:30

Thumbnail Kabag SDM Polres Beri Pembinaan Personel, Demi Tingkatkan Pelayanan Polsek se-Bojonegoro Watermark Ketik
Kabag SDM bersama Tim SDM Polres Bojonegoro dalam pelatihan peningkatan SDM PNPP (Pegawai Negeri Pada Polri) di Polres Bojonegoro. Rabu (27/03/2024). (Foto: Sukiman/Ketik.co.id)

KETIK, BOJONEGORO – Untuk mendukung tugas kepolisian, Kabag SDM bersama Tim SDM Polres Bojonegoro melakukan pelatihan peningkatan SDM PNPP (Pegawai Negeri Pada Polri) serta sosialisai pelayanan Publik terhadap jajaran Polsek di Polres Bojonegoro, Rabu (27/03/2024).

Kabag SDM didampingi 4 Staf pengemban fungsi SDM Polres. Adapun materi yang disampaikan terkait kelengkapan Data SIPP pada personel Polsek Bojonegoro Kota, SIPK Tahun 2024, Sosialisai Rekruitmen Polri, dikbangspes - dikbangum bagi anggota polri, Konseling Psikologi, Pemberian motivasi dan semangat dinas bagi personel Polsek Bojonegoro Kota.

Selanjutnya Penekanan atensi pimpinan terkait konten – konten yang dibuat oleh Humas Polres Bojonegoro agar tetap konsisten di Amplifikasi.

Kemudian pemeriksaan kesehatan berupa cek tensi dan pemberian vitamin kepada personel Polsek Bojonegoro kota dari klinik pratama atau urkes polres bojonegoro sebagai bentuk perawatan kesehatan jasmani 

Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 Wib yang dibuka oleh Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Mukodam selaku pucuk pimpinan tertinggi di Polsek Bojonegoro kota dan dilanjutkan oleh Kabag SDM Polres Bojonegoro.

Kabag SDM Polres Bojonegoro Kompol Iwan Ariefianto mengatakan, dirinya langsung turun ke lapangan melaksanakan kegiatan pelatihan dan peningkatan SDM PNPP serta sosialisai pelayanan Publik guna mempertahankan gelar WBK dan WBBM yang diberikan kementrian PAN RB.

Kegiatan itu akan dilakukan disurvey kembali di pertengahan tahun mendatang, sekaligus dalam mengimplementasikan perintah Kapolres Bojonegoro.

“Oleh sebab itu, setiap personel Polsek Bojonegoro Kota wajib bisa memberikan pelayanan terbaik khususnya pelayanan publik dibidang kepolisisan kepada masyarakat, juga dapat mensosialisasikan Program progam dari pimpinan kepada masyarakat,” ungkap Kabag SDM.

Foto

Ditambahkan Kabag SDM, ini sebagai seksi pembinaan dan perawatan personel, bahwa ini adalah rangkaian kegiatan pengawasan dan monitoring pelayanan publik Polres Bojonegoro kepada Polsek.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Mukodam A.Md., S.Kom juga mengatakan dilaksanakannya rangkaian Pelatihan Peningkatan SDM dan Pelayanan Publik sekaligus pemeriksaan kesehatan dari Bag SDM Polres Boionegoro ini memberikan manfaat yang besar bagi jajarannya.

"Dan menambah wawasan edukasi serta memberikan semangat kepada seluruh Personel Polsek Bojonegoro Kota dalam melaksanakan tugas kedepannya,” ungkapnya.

“kami berharap Dengan terselenggaranya pembekalan pelatihan peningkatan dan pemeriksaan kesehatan ini kepada seluruh personil polsek bojonegoro kota dapat meningkatkan pelayanan prima kepolisian yang sudah baik menjadi semakin baik lagi,” tambahnya.

"Acara Ini diharap akan meningkatkan indek kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” pungkas Kompol Mukodam di akhir pelaksanaan kegiatan (*). 

Tags:

Polsek Bojonegoro polres bojonegoro Pembinaan Personil polsek Peningkatan sdm polsek Bojonegoro