Kabar Gembira! Yayasan Damaris dan YPK Ajak Makan Gratis, Tersedia 5 Ribu Porsi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

18 Agustus 2023 08:32 18 Agt 2023 08:32

Thumbnail Kabar Gembira! Yayasan Damaris dan YPK Ajak Makan Gratis, Tersedia 5 Ribu Porsi Watermark Ketik
Pamflet makan Gratis oleh Yayasan Damaris dan YPK. (Foto: Dok. YPK)

KETIK, SURABAYA – Semarak merayakan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Yayasan Damaris Pancasila dan Yayasan Pondok Kasih (YPK) mengadakan makan gratis menyediakan 5 ribu porsi.

Sebanyak 5 ribu porsi tersebut menyajikan berbagai menu yaitu lontong balap, soto ayam, nasi gila, nasi bakar, ayam geprek cip-cip, lontong sayur, nasi campur, bakmoy ayam dan semur ayam.

Makan gratis ini dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 23 Agustus 2023 bertempat di Graha OSTC Pondok Kasih Jln. Medokan Keputih no 29 Surabaya pada pukul 11.00 hingga 16.00 WIB.

Lianti mewakili Yayasan Damaris Pancasila menjelaskan, Covid-19 membuat kondisi ekonomi semakin menurun karena adanya batasan kegiatan masyarakat.

"Tujuan kami untuk memberikan makan kepada yang lapar, setiap hari di seluruh Indonesia 1000 sampai 1500 kami berikan makan setiap hari, ada pengobatan gratis untuk wilayah-wilayah kumuh," paparnya pada Ketik.co.id.

Jane Permana dari Yayasan Pondok Kasih menjelaskan bahwa acara ini bentuk kolaborasi dari Yayasan Damaris Pancasila Jakarta dengan Yayasan Pondok Kasih.

"Kita berdua concern terhadap persatuan bangsa dan juga orang-orang yang berkekurangan tujuan untuk bikin shelter semi penampungan, namun kita nggak nampung buat nginep, rencananya kita kasih makan setiap hari untuk orang-orang ngga punya," papar Jane.

Selain itu, Jane juga memberikan fasilitas berupa kamar mandi bagi orang-orang yang kurang mampu dan dapat digunakan secara umum dan menyelenggarakan workshop untuk menambah ilmu baru.

"Kita juga ada workshop seminggu sekali," papar Jane.

Jane menjelaskan di acara ini akan dibagikan sejumlah kupon untuk pembagian setiap menu makanan.

"Nah kita berharap komunitas Gojek (ojek online) kalau bisa datang ya lebih baik lagi kan kasian juga mereka," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Makan gratis Hari Kemerdekaan Yayasan Damaris Pancasila dan Yayasan Pondok Kasih YPK Surabaya