Kaget Diklakson Motor, Sapi Masuk Sungai

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

17 Juni 2024 11:28 17 Jun 2024 11:28

Thumbnail Kaget Diklakson Motor, Sapi Masuk Sungai Watermark Ketik
Petugas pemadam kebakaran Surabaya mengevakuasi sapi yang masuk ke sungai, Senin (17/6/2024). (Foto: Comment Canter 112)

KETIK, SURABAYA – Karena kaget mendengar suara klakson sebuah sepeda motor, seekor sapi di Jalan Mejoyo II masuk ke dalam sungai. Hal ini membuat petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Surabaya dikerahkan untuk mengangkat sapi dari dalam sungai dengan menggunakan alat berat.

"Kami angkat sapi dengan alat berat agak lebih mudah untuk naik ke atas sungai, meskipun begitu sapinya tidak alami cidera atau luka," beber Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Senin (17/6/2024).

Buyung menjelaskan sebelum masuk ke dalam sungai, sapi milik pria berinisial HS, warga Petukangan Tengah itu menabrak pagar terlebih dahulu. "Usai nabrak pagar sapi langsung masuk ke dalam sungai," bebernya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu sapi tersebut sedang duduk sambil terikat di dekat sungai. Saat itu, tiba - tiba terdengar suara bunyi klakson motor yang membuat sapi tersebut kaget.

Hal ini membuat sapi tersebut langsung menabrak pagar lalu masuk ke dalam sungai. Warga yang melihat kejadian itu langsung laporan ke Comment Canter 112 untuk evakuasi.

Kurang lebih 1 jam proses evakuasi sapi tersebut ke atas sungai. "Saat diperiksa kondisi sapi sehat, dan langsung dikembalikan ke pemiliknya," beber Buyung.(*)

Tags:

Comment canter 112 sapi masuk sungai Surabaya Kejadian di Surabaya Idul Adha 2024