Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Bondowoso Bersatu Kembali Pasca Pemilu

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

9 Maret 2024 06:30 9 Mar 2024 06:30

Thumbnail Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Bondowoso Bersatu Kembali Pasca Pemilu Watermark Ketik
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat berbincang dengan Pimpinan Ponpes Nurut Taqwa di Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso (8/3/2024) (Foto: Humas Ponpes Nurut Taqwa for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Masyarakat Bondowoso diajak untuk ikut menjaga kondusifitas di tengah tahun politik 2024 ini. Ajakan itu disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, saat menghadiri peringatan HAUL Ponpes Nurut Taqwa ke 48 tahun, di Kecamatan Cerme, Bondowoso, pada Jum’at (8/3/2024).

“Sehingga Jawa Timur tetap aman dan damai,” ujarnya. Ia menerangkan, setelah Pemilu selesai penting bagi masyarakat untuk bersatu kembali dan mendukung pemerintahan yang terpilih. Terlepas dari perbedaan pilihan politik. Karena, dengan mendukung pemerintah atau pemimpin terpilih ini akan dapat membangun stabilitas politik dan mendorong bekerjasama di antara masyarakat.

“Ini juga menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk pembangunan dan kemajuan bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya pun meminta doa masyarakat agar pihaknya bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dalam agenda politik tahun 2024, baik Pilgub atau pun Pilbup. 

“Saya mohon doa mudah-mudahan pesta demokrasi lanjutan dalam memilih kepala daerah bisa terkawal dengan aman,” ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cerme Bondowoso, KH Nawawi Maksum mengapresiasi kinerja Polri, baik di tingkat Polres, Polda hingga Mabes dalam menjaga Pemilu 2024 sehingga berjalan aman tanpa gangguan yang berarti.

“Terima kasih kepada aparat keamanan, terutama TNI-Polri yang telah menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia ini, sehingga kami di pondok pesantren bisa menjalankan aktivitas dengan aman, dan Pemilu juga berjalan damai,” kata dia.

Saat pesta demokrasi Pemilu 2024 kemarin, kata dia, Pondok Pesantren Nurut Taqwa juga turut serta mengajak masyarakat ikut menyukseskan pemilu agar berjalan damai dan kondusif.

“Itu sebagai tanggung jawab moral kami. Sebab jika keamanan terganggu proses pendidikan di pondok Pesantren juga ikut terhambat,” terang dia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso pemilu2024 Kapolda Jatim Ponpes Nurut Taqwa