Keluarga Pasien RS Hermina Ingin Selesaikan Masalah dengan Cara Kekeluargaan

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Heru Hartanto

13 Maret 2024 07:48 13 Mar 2024 07:48

Thumbnail Keluarga Pasien RS Hermina Ingin Selesaikan Masalah dengan Cara Kekeluargaan Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat takziah mengunjungi keluarga pasien RS Hermina. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Keluarga pasien Rumah Sakit Hermina yang diduga mendapatkan penolakan hingga meninggal dunia mendapatkan kunjungan dari Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat pada Rabu (13/3/2024).

Usai mendapat kunjungan, sang anak yakni Romadhoni menjelaskan tidak akan menempuh jalur hukum. "Kita tidak pernah buat laporan ke polisi terkait masalah ini. Tapi kita coba ke jalur kekeluargaan saja sama pihak RS Hermina," ujar Dhoni. 

Di samping itu, Dhoni merasa bersyukur mendiang ayahnya, Wahyu Widianto mendapat perhatian dari banyak pihak, termasuk jajaran Pemerintah Kota Malang. 

"Dari keluarga sangat bersyukur dan terima kasih karena sampai Pak Pj Wali Kota Malang datang ke sini untuk belasungkawa. Sangat berterimakasih," lanjutnya. 

Wahyu Widianto sebelumnya berprofesi sebagai Linmas dan sempat berpartisipasi dalam pengamanan TPS saat Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 lalu. 

Sementara itu Wahyu Hidayat telah meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang untuk mendata permasalahan secara menyeluruh. Terlebih masih banyak informasi yang simpang siur yang diutarakan oleh pihak RS Hermina dan keluarga. 

"Saya sudah minta pak Kadinkes untuk bisa mendata secara keseluruhan. Kan informasinya yang saya dapatkan masih simpang siur. Dari pihak RS seperti itu, kemudian dari korban keluarga dan juga dari pelapor. Kan udah dilaporkan pada kepolisian. Saya minta Pak Kadinkes untuk terus memantau perkembangannya," ujar Wahyu Hidayat. 

Tak hanya itu yang disampaikan Wahyu, namun dia mengungkapkan kasus tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Saat ini ia masih menunggu keputusan dari Kepolisian. 

"Apabila terbukti betul, tentu akan ada tindaklanjut yang kita lakukan. Tapi ini harus jelas dulu. Karena ini kan betul-betul beritanya masih ABCD apalagi sudah dilaporkan, jadi kita hormati saja hasil nanti dari kepolisian," jelasnya. 

Di lain sisi, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian sang ayah. Ia berharap persoalan tersebut akan segera teratasi.

"Saya sempatkan takziah dan duka cita atas nama saya pribadi dan Pemkot Malang kepada almarhum Pak Wahyu.  Mengenai permasalahan dengan pihak keluarga sudah menerima tapi karena ini sudah dilaporkan maka kita akan melihat perkembangannya saja. Mudah-mudahan segera ada solusi karena kasihan almarhum juga kalau masih terus seperti ini," pungkas Wahyu. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Korban RS Hermina RS Hermina Keluarga Korban Pasien RS Hermina Pj Wali Kota Malang Takziah Kota Malang