Kembalikan Kenangan Warga Surabaya, Eri Akan Buka Lahan Eks TRS untuk Konser

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

16 Agustus 2024 12:45 16 Agt 2024 12:45

Thumbnail Kembalikan Kenangan Warga Surabaya, Eri Akan Buka Lahan Eks TRS untuk Konser Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau lahan eks TRS. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membuka secara bertahap eks lahan Taman Remaja Surabaya (TRS). Rencananya lahan tersebut akan dibuka pada 17 Agustus 2024 atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Pemkot Surabaya akan membuka arena konser outdoor di eks lahan TRS tersebut. Tempat konser yang memiliki luasan 1,7 hektar itu, juga akan dimanfaatkan menjadi expo center.

"Kedua lahan 2,7 hektar ke depannya akan dijadikan untuk ruangan konser tertutup. Jadi nanti akan menjadi expo center dengan dua pilihan lokasi terbuka (indoor) dan tertutup (outdoor)," jelas Eri, Kamis (15/8/2024).

Lebih lanjut, sebelum dibuka pihaknya sudah memastikan semua fasilitas seperti parkir dan area pendukung untuk diberikan pencahayaan maksimal. Selain itu dirinya juga meminta agar escalator sudah dinyalakan karena parkir kendaraan akan dibuka hingga lantai 6.

"Semua pengunaan eskalator juga harus dipastikan untuk mempermudah akses pengunjung nantinya. Jadi daya minta sudah nyala semua," tambahnya.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut juga berencana untuk mengundang artis kenamaan seperti Ita Purnamasari dan grup band Boomerang yang merupakan musisi asal Kota Surabaya. Dengan hadirnya musisi tersebut diharapkan akan mengembalikan kenangan warga kota Surabaya terhadap kawasa eks TRS yang dulu dikenal sebagai pusat hiburan di Kota Pahlawan.

"Bagi warga Surabaya yang ingin mengenang seniman-seniman Kota Surabaya jangan lupa datang ke eks lokasi TRS," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT kemerdekaan ke-79 RI Lahan Eks TRS Kenangan Warga konser Eri Cahyadi