KETIK, HALMAHERA SELATAN – Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bacan Jamal Amas meminta warga Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara gunakan PLN Mobile.
Aplikasi yang dioperasikan sejak Oktober 2016 oleh PT PLN (Persero) tersebut telah diupdate kembali di tahun 2020 dengan fitur dan tampilan baru.
Menurut Jamal, New PLN Mobile merupakan platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan, serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.
Meski begitu, Jamal katakan penggunaan aplikasi layanan PLN khususnya di Halmahera Selatan (Halsel) masih minim. Padahal menurut Jamal, ketersediaan aplikasi PLN Mobile sangat membantu dalam mengenal lebih dekat layanan PLN.
"Masyarakat sudah harus menggunakan PLN Mobile. Itu sebenarnya bentuk layanan dari PLN yang sudah tersedia," ucap Jamal saat di temui wartawan nasional Ketik.co.id Di ruang kerja Senin 23 Desember 2024.
Jamal Amas Kepala ULP PLN Bacan Halmahera Selatan (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)
Selain itu, Jamal bilang, aplikasi PLN Mobile hadir sebagai solusi digital yang memudahkan pelanggan untuk mengakses berbagai layanan listrik, mulai dari pembelian token, pembayaran tagihan, hingga pelaporan gangguan.
"Di era digital pelanggan sangat akan terbantu dan dengan menggunakan PLN Mobile. Cukup mudah, karena bisa dapat langsung di download di plystore," terang Jamal. (*)