Ketua Fraksi PKB DPR RI Reses di Dapil Jabar II

Jurnalis: Akhmad Sugriwa
Editor: Rudi

20 Februari 2023 10:39 20 Feb 2023 10:39

Thumbnail Ketua Fraksi PKB DPR RI Reses di Dapil Jabar II Watermark Ketik
Ketua Fraksi PKB DPR RI Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat reses III di Kampus Unpad Kec Arjasari Kab Bandung, Senin (20/2/2023). (Ias/Ketik.co,id)

KETIK, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPR RI Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal kembali melaksanakan reses III di Kampus Unpad Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Senin (20/2/2023).

Pelaksanaan reses dalam rangka serap aspirasi ini dihadiri jajaran pemerintahan Kecamatan Arjasari, dan pemerintahan desa se-Kecamatan Arjasari, tokoh masyarakat.

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Arjasari, Anton Rudiana menyampaikan aspirasinya dalam peningkatan bidang pendidikan.

“Kita juga berharap ada peningkatan kualitas pembangunan Jalan Bojongpulus Arjasari yang sampai sekarang belum maksimal,” kata Anton.

Sementara itu, Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan dalam pelaksanaan reses itu sebagai bukti hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Cucun pun turut merespon apa yang menjadi harapan dan masukan dari perangkat desa, warga dan tokoh masyarakat  setempat.

“Apa yang menjadi harapan dari masyarakat itu, untuk menjadi bahan dan pembahasan pada rapat anggota dewan di Fraksi PKB,” kata Cucun, yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini.

Cucun mengatakan apa yang menjadi harapan masyarakat, khususnya dalam pembangunan akan menjadi skala prioritas di wilayah Kecamatan Arjasari.

Foto Ketua Fraksi PKB DPR RI Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat reses III di Kampus Unpad Kec Arjasari Kab Bandung, Senin (20/2/2023). (Ias/Ketik.co,id)Ketua Fraksi PKB DPR RI Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat reses III di Kampus Unpad Kec Arjasari Kab Bandung, Senin (20/2/2023). (Ias/Ketik.co,id)

 

Sehari sebelumnya, Cucun melaksanakan reses III DPR RI di Ponpes Sa’adatuddaroin Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu (19/2/2023).

Pada kesempatan itu, Cucun melalui aspirasinya menyalurkan 64 unit alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada para petani di Kabupaten Bandung.

Cucun yang juga Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI ini turut memberikan perhatian khusus kepada para petani. Ia berharap bisa memberikan manfaat untuk umat atau rakyat.

Terkait dengan persoalan pupuk, Cucun pun turut menampung aspirasi para petani saat berkunjung ke Kertasari dan Pangalengan. Di antaranya, persoalan pupuk subsidi yang sempat dikeluhkan para petani karena pasokannya kurang dan belum memenuhi kebutuhan petani.

Selain memberikan bantuan alsintan, Cucun juga turut membantu Pemerintah Kabupaten Bandung dalam program penanganan rumah tidak layak huni. 

“Dari 7.000 rutilahu yang menjadi target Pemkab Bandung pada setiap tahunnya, saya bisa membantu 3.000 rumah setiap tahun dengan anggaran Rp 20 juta/rumah. Itu untuk membantu janji Bupati Bandung dengan tagline Bedas,” kata dia.

Menurutnya, indikator penanganan stunting itu adalah salah satunya rumah yang layak huni. “Syarat untuk mendapatkan program rutilahu itu salah satunya, rumahnya hak milik sendiri,” sebutnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

CUCUN AHMAD SYAMSURIJAL DPR RI KETUA FRAKSI DPR RI FRAKSI PKB DPR RI RESES JAWA BARAT jabar