Ketua Kwarnas Pramuka Buwas Sematkan Lencana Melati ke Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Ini Alasannya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

27 Agustus 2024 04:51 27 Agt 2024 04:51

Thumbnail Ketua Kwarnas Pramuka Buwas Sematkan Lencana Melati ke Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Ini Alasannya Watermark Ketik
Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso saat menyematkan Lencana Melati kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, SURABAYA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menerima Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Salah satu penghargaan tertinggi di Pramuka tersebut disebut langsung oleh Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 di Grahadi, Pemprov Jawa Timur, Selasa (27/8/2024). 

Pemberian lencana tersebut diberikan lantaran Pemprov Jatim di bawah Adhy Karyono memiliki peran untuk memajukan gerakan pramuka di Jawa Timur.

Untuk diketahui, lencana melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka. Serta memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Foto Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menerima lencana melati, Selasa, 27 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menerima lencana melati, Selasa, 27 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Dengan pemberian lencana itu, Pj Gubernur Adhy Karyono mengaku tersanjung dengan pemberian penghargaan tersebut. Dirinya akan selalu mendukung kegiatan Gerakan Pramuka di Jatim.

"Penilaian yang dilakukan ini dari Kwarnas Gerakan Pramuka yang menjadikan saya diberikan lencana melati," beber Adhy, Selasa, 27 Agustus 2024.

Foto Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso dan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mendatangi paduan suara di upacara hari Pramuka ke-63 di Gedung Negara Grahadi, Selasa, 27 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Keti.co.id)Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso dan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mendatangi paduan suara di upacara hari Pramuka ke-63 di Gedung Negara Grahadi, Selasa, 27 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Keti.co.id)

Pemberian lencana melati, Kwarnas menilai sosok Adhy Karyono bisa menyatukan unsur Pramuka di Jawa Timur. Serta menjadi sosok yang membuat Kwarda Pramuka Jatim diakui kembali.

"Selain itu, Kak Budi Waseso dari Kwarnas mengakui Gerakan Pramuka Jatim menjadi nomor satu di Indonesia dan paling hebat," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gerakan Pramuka Pramuka Lencana Melati Pj Gubernur Jatim Pj Gubernur Adhy Karyono Adhy karyono Budi Waseso Ketua Kwarnas Pramuka