Kirab Maskot Pilkada 2024 Menarik Perhatian Masyarakat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

24 Oktober 2024 20:40 24 Okt 2024 20:40

Thumbnail Kirab Maskot Pilkada 2024 Menarik Perhatian Masyarakat Watermark Ketik
Mobil kirab maskot dari KPU Malang ikut meramaikan kirab maskot, Rabu, 23 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – KPU Jawa Timur hadirkan 39 maskot pada puncak kirab maskot Pilkada Serentak 2024. Berbagai macam mobil hias dengam beragam maskot menarik perhatian masyarakat Kota Surabaya yang sudah menunggu.

Berbagai atraksi dari tarian tradisional Reog Ponorogo dan Taruna AAL Surabaya membuat suasana semakin meriah. Kirab maskot ini dimulai dari depan kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan hingga depan Gedung Negara Grahadi.

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi mengatakan, kegiatan ini merupakan kreativitas dari KPU Jatim dan KPU kabupaten/kota untuk menyukseskan Pilkada 2024. 

Foto Komisioner KPU Jatim memberangkatkan kirab maskot, Rabu, 23 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Komisioner KPU Jatim melepas kirab maskot, Rabu, 23 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

“Rangkaian kegiatan ini diawali (pada bulan) Juli, dilepas di Kabupaten Pacitan wilayah ujung dan Kabupaten Sumenep,” ucap Aang, Rabu, 23 Oktober 2024.

Mantan ketua Bawaslu Jatim ini menyebutkan, ada dua rute yang dilalui kendaraan-kendaraan hias ini dan telah sampai di Surabaya. “Ini puncak kirabnya. aksi-aksi seperti ini diharapkan akan meningkatkan partisipasi pemilih," ujar Aang.

Aang berharap puncak kirab berbanding lurus dengan agenda transisi kepemimpinan, konsolidasi politik di wilayah provinsi Jatim yang semakin matang melalui parade keanekaragaman budaya di 38 kabupaten dan kota.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kirab Maskot KPU Jatim Jawa timur #Pilkada2024 Pilgub Jatim 2024