Kisah Alya Astrid, Rintis Bisnis Kecantikan dan Fashion

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

5 Mei 2024 07:54 5 Mei 2024 07:54

Thumbnail Kisah Alya Astrid, Rintis Bisnis Kecantikan dan Fashion Watermark Ketik
Alya Astrid (Foto: dok. pribadi)

KETIK, LAMPUNG TENGAH – Alya Astrid Aviliani (21), gadis asal Kabupaten Lampung Tengah yang kini tinggal di Rajabasa Raya, Bandar Lampung bercerita awal mula ia merintis bisnis kecantikan dan fashion.

Mahasiswi D3 Kesehatan Gigi Poltekkes Tanjung Karang Lampung ini menceritakan, perihal awal mula dirinya terjun ke dunia bisnis kecantikan yaitu karena dulunya pernah dalam masa acne fighter.

"Saya insecure sekali dalam masa itu dan akhirnya menemukan suatu brand yang cukup terkenal di Indonesia yaitu Oriflame yang cocok di kulit dan bisa menyembuhkan acne hingga terjun berbisnis brand tersebut sampai sekarang," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id, Minggu (05/05/2024).

Dikatakan Alya bahwa bisnis yang selama ini ia jalankan juga berangkat dari keinginanya untuk hidup mandiri dan menambah penghasilan agar bisa mengurangi beban orang tua. 

"Alhamdulillah sampai sekarang bisnis UMKM saya masih berjalan lancar karena semua berkat doa dan support dari orang tua. Kalau untuk bisnis fashion insyaallah dimulai tahun ini tinggal menunggu launching-nya," imbuhnya.

Dirinya berharap ke depannya bisa menjadi muslimah yang inspiratif, inovatif, mampu mengembangkan bakat dan potensi untuk banyak orang, terutama sesama perempuan muslim. Serta bisa membuktikan bahwa berhijab bukan penghalang untuk bebas berekspresi.

Ia lantas mengajak generasi muda untuk memperbanyak berbisnis dengan mencoba semuanya, karena perempuan adalah harapan bangsa.

"Karena kalian semua pasti punya potensi dan bakat yang terpendam. Jika tidak dimulai dari sekarang kapan lagi. Percayalah pada diri sendiri dengan memulai dari sekarang. Berhijab di zaman sekarang bukan penghalang untuk kita meraih kesuksesan," ungkap Alya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Alya Astrid Bisnis Kecantikan UMKM fashion