Kolaborasi Gaet Investor Surabaya, Bupati Kaimana Freddy Thie Sharing Bersama SFC

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

3 Maret 2024 15:04 3 Mar 2024 15:04

Thumbnail Kolaborasi Gaet Investor Surabaya, Bupati Kaimana Freddy Thie Sharing Bersama SFC Watermark Ketik
Sharing session Bupati Kaimana dengan anggota SFC di Surabaya. (Foto: Dok. SFC)

KETIK, SURABAYA – Untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Kaimana, Bupati Freddy Thie menggelar sharing bersama Surabaya Friendship Club (SFC) di Pakuwon Mal pada Minggu, (3/3/2024).

Sesi sharing ini dihadiri beberapa pemilik perusahaan seperti Dendy Sean T Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Honda, Kevin Kusuma Direktur Marvel City Mal, Hadi Soemarsono PT Sarana Metal Indah dan Iman Dwi Hartanto dari PT Im Communication.

Freddy Thie sangat antusias pada sharing kali ini, karena banyak potensi usaha yang bisa dikembangkan, dan dirinya bakal mencari pihak swasta yang tertarik untuk investasi di Kaimana.

"Orang datang di satu daerah tadi selain spot wisata, kebersihan dan aman nyaman toleransi, kalau iklim investasi di tempat saya cukup baik, masyarakat lebih terbuka," paparnya

Menurutnya, pihak swasta memiliki peran penting dalam bidang investasi karena mereka menyediakan sumber daya finansial, keahlian manajerial, dan inovasi yang diperlukan untuk pertumbuhan ekonomi.

"Satu daerah bisa terkenal selain tadi, pemerintah daerah juga harus, peran swasta juga harus, tidak mungkin daerah sendiri, jadi kalau mungkin teman-teman (SFC) di sini mau investasi, kita welcome, baik perikanan, pariwisata, perkebunan, pertanian," ucapnya.

Freddy juga memaparkan beberapa potensi Kaimana, salah satunya adalah wisata Teluk Triton yang memiliki ragam jenis terumbu karang dengan suasana yang bersih dan asri.

"Yang hobi diving, coba datang di Raja Ampat dan Kaimana, kita punya bawah laut, baik spesies terumbu karang maupun jenis ikan paling banyak di sana,  Kita branding Kaimana, dari aspek pariwisata, Kaimana Nol Sampah, Kota Toleransi ini ketiga ikonnya," terangnya.

Tak hanya itu, Freddy juga tertarik dengan beberapa pengusaha yang ada di SFC karena memiliki satu kesamaan yaitu berasal dari Tionghoa.

Sebelum menjadi Bupati, Freddy merupakan seorang pengusaha maka dari itu dirinya antusias untuk bertemu dengan beberapa pengusaha di Surabaya.

"Sebenarnya Latar belakang saya bukan orang politik, latar belakang saya pengusaha, bicara pengusaha kita lebih santai, kita lebih enjoy di mana-mana kita berada dengan diri kita tapi sesudah jadi pejabat kita memang harus berubah karena gerak gerik kita semua orang ukur," ucapnya.

Setelah Bupati Kaimana menjabarkan keunggulan potensi yang ada di kabupaten tersebut, Dendy mengungkapkan ingin mengunjungi Kaimana karena tertarik dengan wisata bahari dan suasana bersihnya.

"Ayo kapan-kapan kita SFC harus gathering ke sana," pungkas Dendy.

Perlu diketahui SFC sendiri merupakan komunitas non profit yang beranggotakan para CEO atau level Direksi lintas sektor perusahaan, tergabung didalamnya BUMN, Pemda, perusahaan otomotif, property, hotel, mall, wisata dan perusahaan besar lainnya yang ada di Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kaimana Bupati Freddy Thie Sfc investor Kolaborasi Surabaya Friendship Club Surabaya