Komisi VIII DPR RI Menilai, Layanan Petugas Haji di Bandara Baik dan Lancar

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

23 Juni 2023 13:42 23 Jun 2023 13:42

Thumbnail Komisi VIII DPR RI Menilai, Layanan Petugas Haji di Bandara Baik dan Lancar Watermark Ketik
Ilustrasi. Jemaah haji Indonesia saat di bandara. (Foto: Kemenag RI)

KETIK, JAKARTA – Setelah mendarat di Terminal Haji Bandara King Abdul Aziz International Airport (KAIA) Jeddah, Arab Saudi Anggota Tim Pengawas Haji DPR-RI, TB. Ace Hasan Syadzily menilai pelayanan yang dilakukan petugas haji daerah kerja (daker) bandara baik dan lancar.

"Kami Tim Pengawas Haji DPR RI bersama Ketua Panitia Kerja (Panja) Haji, Pak Marwan dan Wakil Ketua MPR Pak Yandri Susanto melihat apa yang sudah dilakukan petugas di bandara berjalan  baik dan lancar," kata Ace yang didampingi Kepala Daker Bandara Haryanto. Kamis (22/6/2023).

Namun, lanjut Ace, yang harus diperhatikan, setelah para petugas memberikan pelayanan yang baik, para jemaah haji juga harus bisa berlaku tertib, disiplin dan mengikuti arahan dan instruksi yang diberikan oleh petugas dan ketua rombongan. 

Menyinggung soal tugas dari Tim Pengawas Haji DPR, Ace mengatakan akan menilai kinerja petugas haji yang berkaitan erat dengan anggaran dan kebutuhan yang menunjang penyelenggaraan ibadah haji sesuai yang diharapkan. 

"Saya juga mendapatkan informasi dari Kadaker Bandara tentang pelayanan yang diberikan di sini, apalagi kan ini sudah mau memasuki gelombang akhir kedatangan jemaah dari Indonesia ke Arab Saudi," ujarnya.

Timwas Haji DPR memiliki tugas dan fungsi pengawasan sesuai dengan bidang di komisi terkait. Baik itu Komisi VIII yang secara jelas bertanggung jawab atas haji, Komisi VI di bidang akomodasi transportasi, Komisi IX di bidang kesehatan dan komisi lainnya yang berkepentingan melakukan pengawasan.(*)

Tags:

jemaah haji Komisi VIIII DPR RI DPR RI Kemenag