Kukuhkan 417 Wisudawan, Ini Pesan Rektor Universitas PGRI Ronggolawe

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Muhammad Faizin

4 November 2023 13:54 4 Nov 2023 13:54

Thumbnail Kukuhkan 417 Wisudawan, Ini Pesan Rektor Universitas PGRI Ronggolawe Watermark Ketik
Rektor Unirow Tuban Warli saat prosesi acara wisuda (04/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban resmi mengukuhkan 417 wisudawan sebagai Sarjana Strata Satu dan Magister, Sabtu (04/11/2023).

Dalam acara yang dipusatkan di Gedung Graha Sandiya PT Semen Gresik (Persero) Tuban itu, dihadiri jajaran pengurus PPLP PT PGRI Tuban, Senat Unirow, Perwakilan Ketua PGRI Kabupaten Tuban, Ketua DPRD Tuban, Ketua IKA Alumni Unirow Tuban, serta wali wisudawan.

Kepala PPLP PT PGRI Tuban Totok Supijanto, mengatakan bahwa, Badan Penyelengara bersama Rektor Unirow telah resmi mewisuda 393 lulusan Sarjana dari 16 program studi dan 24 lulusan Magister.

Selain itu, Totok juga berpesan kepada Rektor Unirow, Dr. Warli, untuk selalu optimis dan jangan mudah menyerah dengan berbagai macam inovasi.

Foto Prosesi Wisuda Kampus Unirow Tuban di Graha Sandiya Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban (04/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Prosesi Wisuda Kampus Unirow Tuban di Graha Sandiya Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban (04/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

“Rektor baru Unirow harus selangkah lebih maju, melalui kerjasama dalam maupun luar negeri” ucap Totok Supijanto.

Di acara yang sama, Rektor Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Warli, manyampaikan, bahwa semua proses kelulusan mahasiswa telah sesuai dengan peraturan berlaku. Sehingga baik alumni maupun penguna lulusan agar tidak perlu lagi ragu atas legalitas dan kompetensi lulusan.

“Proses kelulusan sudah sesuai dengan legalitas, oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk menerima mereka,” tegas Warli.

Ditambahkan oleh Warli untuk lulus, mahasiswa yang lulus dan diwisuda hari ini merupakan orang-orang luar biasa. Alasan pertama, para wisudawan tidak hanya lolos melalui ujian bidang akademik, tetapi yang lolos dalam ujian Pandemi Covid-19, Kedua, lulusan S1 yang di wisuda mereka yang merasakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dia juga berjanji untuk meningkatkan kualitas lulusan Unirow kedepan. Pihak kampus akan melakukan lintas program kerjasama baik dari luar maupun dalam negeri.

Warli juga berpesan kepada wisudawan untuk jangan sombong dan tetap menjaga nama baik almamater.

“Jangan sombong, selalu jaga almamater, ini bukan keberhasilan saudara semata, tapi ada doa orang tua," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PGRI Unirow Tuban Pendidikan kampus merdeka