Kunker Ke Pulau Obi Bersama Bupati, Kapolres Halsel Ingatkan Satgas Pemilu Jaga Netralitas

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

13 Januari 2024 13:37 13 Jan 2024 13:37

Thumbnail Kunker Ke Pulau Obi Bersama Bupati, Kapolres Halsel Ingatkan Satgas Pemilu Jaga Netralitas Watermark Ketik
Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dan Kapolres Halsel AKBP Aditia Kurniawan memantau Kondisi Pengamanan di Pulau Obi, Halsel (13/1/2024). (Foto: Alif/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba dan Kapolres Halsel, AKBP Aditia Kurniawan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bersama ke pulau Obi Halmahera Selatan Sabtu, (13/1/2024).

Kunker bersama ini dalam rangkaikan penyerahan bantuan berupa Semboka kepada 30 pasukan Brimob Satgas Pemilu 2024 dan sejumlah aparat polisi di desa Laiwui Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Turut serta dalam Kunker tersebut Wakapolres Halsel, Kompol Said Aslan, S.I.K Ketua TP PKK Halsel, Ibu Bupati Rifa’at Al Sa’adah, dan beberapa kepala OPD Halsel.

Selain ingin bertatap muka dengan masyarakat di Obi, anggota Polsek, dan personil Satgas Pemilu, Kapolres Halsel dalam sambutannya menyampaikan, kunjungannya bersama Bupati Bassam bertujuan memantau langsung situasi di Kecamatan Obi.

“Kami mengingatkan kembali kepada anggota yang ada di sini, yang pertama, menyangkut dengan netralitas dalam pelaksanaan Pemilu. Kedua, harus bisa membaur dan bekerja sama dengan masyarakat. Satgas harus senantiasa siaga agar jangan sampai terjadi gesekan, karena akan berpengaruh pada situasi pemilu yang akan datang, mengingat luas wilayah Obi yang cukup luas," ucapnya.

Foto Serah terima dokumen bantuan Sembako oleh Bupati Halsel ke Komandan Satgas Pemilu di Kecamatan Obi (Foto Alif)Serah terima dokumen bantuan Sembako oleh Bupati Halsel ke Komandan Satgas Pemilu di Kecamatan Obi (Foto: Alif/Ketik.co.id)

Kapolres Halsel menambahkan, selain di ibu kota Kecamatan Obi yakni Laiwui, kunker juga akan dilanjutkan ke dewasa kawasi bersama Bawaslu Halsel.

“Setelah dari sini kami akan menuju ke Kawasi bersama dengan Bawaslu, berkaitan dengan kesiapan dalam membuat TPS khusus yang ada di Harita sejumlah 44 TPS, dan di Wanatiara 6 TPS," ujarnya.

Soal pengamanan Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di dua perusahaan tambang pulau Obi yakni Harita Grup dan Wanatiara Persada, Kapolres katakan sudah ada 50 anggota pengamanan.

"Untuk TPS di Kawasi (Harita Grup) dan Wanatiara, ada pengamanan TPS dari anggota Polri, yang akan terdiri dari Polres Halsel dan Polda Maluku Utara, tetapi untuk sementara, saat ini sudah ada 50 anggota yang melakukan pengamanan," pungkas Kapolres Halsel.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kunjungan kerja kunker Kaplores Halsel AKBP Herry Purwanto Bupati Halmahera Selatan Halsel Bassam Kasuba Pengamanan Pemilu Satgas Pemilu Kecamatan Obi