Lama Tak Muncul di Hadapan Publik, Kate Middleton Ungkap Dirinya Mengidap Kanker

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

23 Maret 2024 04:16 23 Mar 2024 04:16

Thumbnail Lama Tak Muncul di Hadapan Publik, Kate Middleton Ungkap Dirinya Mengidap Kanker Watermark Ketik
Istri Pangeran Williams, Kate Middleton.(Foto: Instagram @princeandprincessofwales)

KETIK, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Kate Middleton, istri dari Pengeran Williams, dikabarkan saat ini tengah berjuang melawan penyakit kanker. Setelah lama tidak muncul ke hadapan publik dalam unggahan Instagram @princeandprincessofwales yang dibagikan pada hari ini, Sabtu (23/3/2024), Kate Middleton mengumumkan bahwa dirinya menderita sakit kanker.

“Aku ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih secara pribadi, atas pesan dukungan yang sangat hebat, serta pengertian Anda semua, saat saya menjalani pemulihan dari operasi,” katanya dalam unggahan tersebut

Rupanya Kate Middleton yang sempat hilang dari hadapan publik mengaku sedang menjalani pengobatan untuk kanker yang dideritanya. Dirinya baru saja menjalani operasi pada Januari lalu dan saat ini masih harus melakukan kemoterapi untuk mengobati kanker yang dideritanya.

“Pada Januari aku menjalani operasi besar di perut di London, dan pada saat itu diperkirakan kondisiku bersifat non-kanker. Operasinya sukses, tapi tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker,” tambah bangsawan bergelar Princess of Wales tersebut.

Sebelumnya Kate mengakui sangat terkejut setelah mendengar diagnosis yang diberikan okeh dokter. Dirinya pun sebenarnya ingin menyimpan masalah yang tengah dihadapi saat ini secara privat tanpa harus melibatkan pihak luar. Hal ini dia lakukan demi keluarga kecilnya.

“William dan aku mencoba segala yang kami bisa, untuk memproses dan mengelola hal ini secara privat demi keluarga muda kami,” imbuhnya.

Mendengar kabar tersebut tentu publik pun dibuat terkejut. Banyak dari mereka yang merasa prihatin dengan keadaan yang saat ini tengah dihadapi oleh keluarga Pangeran Williams tersebut. Bahkan video yang diunggah tersebut mendapatkan 3 juta tanda love, dan 186 ribu komentar.

Kate Middleton adalah keluarga Kerajaan Inggris kedua yang mengumumkan diagnosis kanker dalam tahun ini. Pada awal Februari lalu, Raja Charles III juga mengungkap kabar serupa.(*)

Tombol Google News

Tags:

internasional Kate Middleton Pengeran Williams kerajaan inggris kanker Perawatan