Lantik 826 CPNS Jadi PNS, Begini Pesan Bupati Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

27 Desember 2023 19:02 27 Des 2023 19:02

Thumbnail Lantik 826 CPNS Jadi PNS, Begini Pesan Bupati Malang Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika melantik 826 CPNS Jadi PNS (27/12/2023). (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Sebanyak 826 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dilantik menjadi PNS oleh Bupati Malang Sanusi. Pelantikan dilakukan di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Rabu, (27/12/2023).

Turut hadir pada pelantikan tersebut, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, dan seluruh pejabat Pemkab Malang maupun Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang.

Dikutip dari situs Pemkab Malang, Bupati Malang mengucapkan Selamat Kepada CPNS yang pada hari ini telah melaksanakan pengambilan sumpah dan janji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

“Momen ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri, Karena bersamaan dengan diangkatnya Saudara sekalian sebagai PNS akan berdampak juga pada peningkatan kesejahteraan, status kepegawaian dan karir Saudara,” ujar Sanusi.

Lebih lanjut ia mengatakan, PNS dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur pemerintah, aparatur negara dan abdi masyarakat. Karena Pegawai Negeri Sipil bukanlah sekedar jabatan, melainkan sebuah panggilan untuk melayani masyarakat.

Tidak hanya itu, Bupati Malang menilai dalam pengambilan sumpah atau janji yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan komitmen yang diikat oleh integritas, dedikasi, serta loyalitas untuk menjunjung tinggi tugas dan amanah yang dipercayakan.

“Para PNS dapat fokus pada pekerjaan yang memerlukan kecerdasan emosional, analitis dan kreativitas manusia. Ini sekaligus menjadi momen bagi kita untuk merangkul perubahan dan mempersiapkan diri untuk memanfaatkan teknologi demi kebaikan bersama,” katanya.

Ia juga mengajak untuk melihat perubahan sebagai kesempatan dan bukan sebagai hambatan untuk bersama-sama memanfaatkan kemajuan teknologi ini dalam membangun fondasi yang lebih kokoh bagi masa depan Pemerintah Kabupaten Malang.

“Seorang Pegawai Negeri Sipil harus dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Pemerintahan yang adil, transparan, dan berorientasi pada pelayanan masyarakat, serta berpegang teguh pada Core Values atau Nilai-Nilai," tutur Politisi PDI Perjuangan ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Malang Pemkab Malang Kabupaten Malang PNS pelantikan