Libur Panjang, Daop 8 Surabaya Catat 145.374 Pelanggan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

1 Juli 2024 15:48 1 Jul 2024 15:48

Thumbnail Libur Panjang, Daop 8 Surabaya Catat 145.374 Pelanggan Watermark Ketik
Suasana Stasiun Gubeng Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Selama masa libur panjang KAI Daop 8 Surabaya mencatat data pada Senin 1 Juli 2024 pukul 09.00 WIB sebanyak 145.374 pelanggan pada periode 24-30 Juni 2024.

Jumlah ini meningkat 15% dibanding periode yang sama sebelumnya, yang tercatat 130.186 pelanggan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa KAI Daop 8 Surabaya telah mengakomodir kebutuhan pelanggan dengan mengoperasikan 3 KA fakultatif pada akhir pekan. Sehingga total terdapat 48 KA jarak jauh, terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 2 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan.

"Total kapasitas yang disediakan yakni 27.921 tempat duduk setiap hari pada akhir pekan," jelasnya.

Luqman Arif menjelaskan, bahwa mayoritas para pelanggan didominasi dengan KA tujuan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jember dan Banyuwangi. Adapun 5 KA jarak jauh paling favorit yakni

1. KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Gambir;
2. KA Argwo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung;
3. KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng Yogyakarta;
4. KA Malabar relasi Malang - Bandung;
5. KA Tawangalun relasi Malang Kotalama - Ketapang.

Lebih lanjut, KAI Daop 8 Surabaya mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi kereta api, untuk dapat melakukan pemesanan lebih awal sehingga dapat memilih tanggal dan juga KA yang diinginkan. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi Acces by KAI, website kai.id, maupun channel resmi lainnya.

"KAI akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan," pungkas Luqman Arif. (*)

Tombol Google News

Tags:

KAI Daop 8 Surabaya pelanggan kereta Libur panjang kebutuhan pelanggan Luqman Arif