Malam Pergantian Tahun 2024, Kota Surabaya Diguyur Hujan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

31 Desember 2023 16:52 31 Des 2023 16:52

Thumbnail Malam Pergantian Tahun 2024, Kota Surabaya Diguyur Hujan Watermark Ketik
Penampakan jalanan Kota Surabaya yang basah setelah diguyur hujan. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hujan dari intensitas ringan hingga sedang mengguyur Kota Surabaya pada malam pergantian tahun. Hujan turun khususnya di wilayah Surabaya Timur dan Surabaya Selatan.

Hujan mulai turun membasahi jalanan Kota Pahlawan sejak pukul 22.00 WIB di wilayah Jalan Raya Ahmad Yani. Hujan juga sempat turun di wilayah Surabaya Barat seperti di jalan Mayjen Sungkono, HR Muhammad, hingga Mayjen Jonosewojo di depan Lenmarc Mall.

Hujan yang turun ini sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda. Dalam prakiraannya pihak BMKG menyebut sebagian wilayah Surabaya akan diguyur hujan pada malam hari.

Prakirawan BMKG Juanda, Oky Sukma Hakim mengatakan, pihaknya sudah memberikan peringatan kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan membawa payung atau jas hujan untuk berjaga-jaga agar tidak basah akibat guyuran hujan.

“Suhu di Kota Pahlawan diprediksi berkisar antara 24 hingga 35 derajat Celsius. Kecepatan angin rata-rata diperkirakan mencapai sekitar 30 kilometer per jam," jelasnya, Minggu (31/12/2023)

"Kita perkirakan ada potensi hujan dengan intensitas rendah hingga sedang di beberapa wilayah di Surabaya," tambahnya.

Walaupun begitu BMKG memperkirakan hujan yang mengguyur Kota Surabaya di malam tahun baru tidak akan berlangsung lama, sehingga masyarakat masih dapat merayakan malam pergantian tahun tanpa rasa cemas.

"Kemungkinan hujannya rendah hingga sedang di puncak tahun baru, akan tetapi tetap hati-hati karena jalanan jadi licin," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tahun baru 2024 BMKG Juanda Perkiraan cuaca Hujan sedang