Mantan Sekda Sleman Hadiri Berbagi Takjil Komunitas STMC dan Gezeh

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Muhammad Faizin

24 Maret 2024 19:30 24 Mar 2024 19:30

Thumbnail Mantan Sekda Sleman Hadiri Berbagi Takjil Komunitas STMC dan Gezeh Watermark Ketik
Mantan Sekda Sleman Harda Kiswaya (baju putih) disela acara membagikan takjil. (Foto : Guntur for Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Suasana jalan Gendol Km 3,5 Sumberejo, Tempel, Sleman, Minggu (24/3/2024) terlihat meriah. Puluhan anggota Sedulur Touring Merapi Community (STMC) dan Gezeh Touring Community memadati seputaran titik lokasi tersebut.

Bendahara STMC, Sarkum disela kegiatan menyampaikan keberadaan mereka berkumpul bukan untuk melakukan perjalanan (Touring). Namun pada momen Bulan Ramadan 1445 H kali ini mereka ingin berbagi kebahagiaan dengan pengguna jalan melalui kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bersama.

"Ini merupakan kegiatan menebar kebaikan dengan berbagi takjil di bulan Ramadan 1445 H oleh komunitas touring STMC dan Gezeh dengan melibatkan sebanyak 63 anggota," terangnya.

Foto Puluhan anggota Sedulur Touring Merapi Community (STMC) dan Gezeh Touring Community membagikan takjil dan menggelar buka bersama di jalan Tempel km 3,5 Sleman. (Foto : Guntur for Ketik.co.id)Puluhan anggota Sedulur Touring Merapi Community (STMC) dan Gezeh Touring Community membagikan takjil dan menggelar buka bersama di jalan Tempel km 3,5 Sleman. (Foto : Guntur for Ketik.co.id)

Ia menjelaskan kegiatan yang melibatkan sebanyak 63 personil tersebut membagikan takjil berupa 300 bungkus nasi box dan 300 gelas dawet. Disebutkan oleh Sarkum kegiatan ini dapat terwujud berkat bantuan yang dikumpulkan dari dana swadaya anggota komunitas tersebut.

Sedangkan tujuan berbagi takjil untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta sebagai upaya menghidupkan sunnah Rasulullah Muhammad SAW dengan berbagi di bulan Ramadhan yang mulia.

Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut di setiap bulan Ramadan dan tempat selalu berbeda-beda, dan tidak berhenti di bulan ramadhan saja, setiap ada bencana kita selalu berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Foto Harda Kiswaya (baju putih) saat membagikan takjil. (Foto : Guntur for Ketik.co.id)Harda Kiswaya (baju putih) saat membagikan takjil. (Foto : Guntur for Ketik.co.id)

Menariknya, kegiatan tersebut juga dihadiri mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya Harda menyampaikan, kegiatan berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih pada Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh keberkahan. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan buka bersama dan pembagian takjil yang diadakannya oleh anggota komunitas STMC dan Gezeh, terlebih bertepatan dengan momen Ramadan 1445 H yang penuh berkah.

"Luar biasa buat teman-teman anggota komunitas STMC dan Gezeh atas terselenggaranya acara berbagi takjil dan buka bersama ini. Semoga niat baik ini selalu ada di dalam jati diri di dalam anggota," ujar Harda Kiswaya yang juga memiliki hoby touring ini.

Hampir senada dengan Sarkum. Harda Kiswaya berharap, kegiatan serupa dapat digelar secara rutin,  sebagai bentuk kepedulian sosial dan mendekatkan diri dengan masyarakat. (*)

Tags:

Ramadan 1445 H Komunitas STMC Gezeh Berbagi Takjil Buka bersama Harda Kiswaya Mantan Sekda Sleman Pemkab Sleman