Menikmati Mie Aceh di Aceh Langsung, Rempah Kuat dan Kuah Kental Bikin Wisatawan Jatuh Cinta

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

7 September 2024 03:34 7 Sep 2024 03:34

Thumbnail Menikmati Mie Aceh di Aceh Langsung, Rempah Kuat dan Kuah Kental Bikin Wisatawan Jatuh Cinta Watermark Ketik
Mie Aceh kuliner khas Serambi Mekkah yang wajib dicoba, Jumat, 6 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mie Aceh yang kaya akan rempah serta kuah kental membuat kudapan khas daerah berjuluk Serambi Mekkah ini begitu nikmat disantap pada malam hari. Menu ini menjadi kuliner penting saat mengunjungi provinsi paling barat Indonesia tersebut.

Dibanderol hanya Rp10 ribuan atau Rp12 ribuan jika diberi tambahan telur, membuat kudapan ini begitu terjangkau bagi semua kalangan wisatawan.

Salah satunya Nanda Adrianta dari Surabaya. Dia mengaku jatuh cinta dengan Mie Aceh. "Enak, kuahnya kental dan nikmat," katanya usai menyeruput kuah Mie Aceh, Jumat, 6 September 2024.

Nanda mengaku dirinya baru pertama mencoba Mie Aceh langsung di Aceh. "Ini pertama kalinya coba, langsung saya jatuh cinta sama kuliner ini," akunya.

Hal senada diungkapkan Dwi Lestari. Warga Jakarta itu mengaku senang dengan Mie Aceh karena kuahnya kaya rempah dan terasa nikmat. "Kalau dimakan malam itu enak dan cocok," ucapnya.

Dwi mengaku sudah beberapa kali mencoba Mie Aceh di Jakarta. Namun, tidak senikmat di Aceh langsung. "Rasanya tidak senikmat ini, meskipun kental tapi sangat segar kuahnya," bebernya.

"Saya baru ini coba dan besok harus kembali ke Jakarta. Jadi sangat menyesal baru coba ini sekarang," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner Aceh Mie Aceh Kuliner Kudapan Nikmat Kuliner Malam di Aceh PON2024