Menpora Fasilitasi Motor Latihan 600 cc, Mario Aji: Terima Kasih Mas Dito

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

29 Juli 2023 07:47 29 Jul 2023 07:47

Thumbnail Menpora Fasilitasi Motor Latihan 600 cc, Mario Aji: Terima Kasih Mas Dito Watermark Ketik
Mario Aji diterima Menpora Dito Ariotedjo di Kemenpora, Jakarta. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo siap memfasilitasi bantuan motor 600 cc untuk Mario Aji latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok NTT.

Dito menerima kunjungan Mario di Kantor Kemenpora, Jakarta pada Jumat (28/7/2023). Dito mendukung penuh satu-satunya pembalap Indonesia yang berkiprah di Moto3 Grand Prix (GP) tersebut.

"Tadi disampaikan, dibutuhkan motor latihan untuk di Mandalika. Jadi insya Allah Kemenpora akan mengadakan, merangkul untuk memastikan Mario dapat motor latihan 600 cc," kata menteri 32 tahun itu.

Ia mengatakan pembelian motor 600 cc untuk latihan Mario tidak akan menggunakan anggaran pemerintah. Ia telah membantu mengkomunikasikan ke pihak swasta untuk membantu support motor.

"Jadi, sementara Alhamdulillah kami tidak perlu menggunakan anggaran negara. Jadi, di atas sudah ada beberapa kami koordinasi dan kontak dari pihak swasta. Dan Alhamdulillah ini kami akan mendapatkan pinjaman yang akan digunakan buat Mario pada November nanti. Jadi, Mario mulai latihannya di Sirkuit Mandalika pada bulan November," terangnya.

Mario Aji berterima kasih kepada Menpora Dito Ariotedjo yang mendukung penuh kebutuhan Mario, mulai dari pengurusan visa, kebutuhan motor latihan 600 cc di Sirkuit Mandalika dan lainnya. 

"Terima kasih Mas Menteri, Mas Dito Ariotedjo. Ini yang diharapkan, pemerintah memberikan perhatian untuk dunia otomotif Indonesia," tuturnya. 

Sementara itu, Kiagus Firdaus selaku Manager Mario Aji mengapresiasi Menpora Dito yang menaruh perhatian kepada dunia otomotif khususnya karier balap Mario Aji.

"Kami sudah sampaikan kepada Mas Menteri selama ini Mario butuh motor 600 cc untuk pinjam pakai ketika latihan di Sirkuit Mandalika. Kita bangga dan akan terus mendukung Mario mencetak rekor-rekor baru di Moto3," jelasnya.

Selama Mario di Indonesia, ia menjalani latihan motocross di Yogyakarta. Sedangkan di Sirkuit Mandalika, ia bisa latihan menggunakan motor Honda NSF 250 cc bantuan dari Komjen Fadil Imran (Kabaharkam) selaku Bapak Asuh Mario Aji.

"Kita harap Mario bisa naik ke Moto2 hingga MotoGP. Seperti yang disampaikan Mas Menteri, Mario ini Valentino Rossi-nya Indonesia. Dia sangat ideal memulai kiprahnya di Moto3 di usia 18 tahun," ungkapnya.

Untuk diketahui, kunjungan Mario Aji dilakukan sebelum Mario terbang ke Eropa untuk melanjutkan seri ke-9 Grand Prix yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, UK pada 6 Agustus 2023.

Di musim keduanya ini, Mario telah menjalani 8 seri balap dari total 21 seri di 18 negara. Sebagai local hero, Mario Aji membawa Batik Telaga Sarangan yang dicetak di helm balapnya. Dia didukung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran (Bapak Asuh Mario), BRI, Scarlett. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Menpora Dito Ariotedjo Menpora Dito Ariotedjo