Meriah! Nobar Timnas Indonesia vs China Jadi Momen Kebersamaan Warga Sidosermo Indah Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

15 Oktober 2024 23:36 15 Okt 2024 23:36

Thumbnail Meriah! Nobar Timnas Indonesia vs China Jadi Momen Kebersamaan Warga Sidosermo Indah Surabaya Watermark Ketik
Acara Nobar di SIDOI Festival. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia yang digelar EO Zoom Media Solution dalam rangkaian Festival SIDOI menjadi pengalaman yang seru dan penuh emosi.

Kegiatan nobar ini dihadiri sekitar 500 orang yang bertempat di Lapangan Futsal dan Basket SIDOI Jalan Sidosermo Indah VI Surabaya.

SIDOI Festival kali ini dimeriahkan beberapa acara pendukung yaitu live musik dan undian doorprize, acara ini digelar mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB pada Selasa 15 Oktober 2024.

Setiap pertandingan yang dimainkan oleh Skuad Garuda selalu berhasil menyatukan para pendukung dari berbagai kalangan.

Nobar menjadi lebih dari sekadar menonton bola, melainkan momen kebersamaan yang penuh antusiasme, semangat, dan rasa cinta terhadap tanah air.

Saat Nobar di SIDOI Festival kali ini, atmosfernya terasa jauh berbeda dibanding menonton sendiri di rumah.

Sorak-sorai penonton, serta tepukan tangan seirama membuat suasana semakin hidup. Setiap serangan yang dilakukan Timnas Indonesia, setiap tendangan sudut, hingga peluang gol, semuanya direspons dengan sorakan riuh.

Ketegangan dan harapan akan kemenangan terasa di setiap detik pertandingan.

Pada nobar kali ini, masyarakat yang hadir dari berbagai kalangan mulai bapak-bapak, remaja hingga ibu-ibu. Mereka sangat antusias menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs China.

Salah satu penonton Syenindi Amelya (15) warga Sidosermo Gang 15 merasa sangat senang dengan adanya nobar ini.

"Iya senang, semoga menang biar semua senang," jelasnya saat ditemui di sela-sela nobar.

Syenindi mengungkapkan dengan adanya acara nobar kali ini, pertandingan Timnas Indonesia vs China semakin seru. Ia berharap agar kegiatan tersebut rutin digelar.

"Iya pengen terus ada," terang fans berat Rizki Ridho ini.

Pada SIDOI Festival ini, banyak UMKM setempat yang menjual makanan dan minuman. Sehingga penonton yang hadir untuk nobar bisa menikmati jajanan yang ada sambil menyaksikan serunya laga Indonesia vs China.

Ketua Pengurus Lapangan SIDOI Sulistiono menjelaskan, UMKM yang meramaikan Festival SIDOI berjumlah 30 stand, berupa makanan, minuman hingga pakaian.

"Ada sekitar 30 stand, ada dari kecamatan lain juga ada, dari Wonokromo ada, dari Tenggilis ada," jelas Sulistiono.

Sulistiono mengungkapkan, tujuan dari acara nobar kali ini untuk mempererat hubungan antar warga sekaligus menggerakan perekonomian lingkungan.

"Bagaimana untuk meramaikan mengangkat ekonomi warga di wilayah Sidosermo ini, nanti bulan depan ada turnamen ada 24 tim," paparnya.

"Mengenai acara ini saya senang dan bangga, sebagai warga Sidosermo, selama ini kita harapkan warga itu senang dengan olahraga," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

nobar Timas Indonesia Festival SIDOI Sidosermo Indonesia VS China Lapangan Sidoi