Mobil Rush Ringsek Gegara Hantam Pohon di Pacitan, Kerugian Capai Rp50 Juta

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Naufal Ardiansyah

17 Januari 2024 16:20 17 Jan 2024 16:20

Thumbnail Mobil Rush Ringsek Gegara Hantam Pohon di Pacitan, Kerugian Capai Rp50 Juta Watermark Ketik
Mobil Toyota ringsek bodi depan lantaran menabrak pohon di Arjosari Pacitan, Rabu (17/1/2024) malam. (Foto: Dok. Polsek Arjosari for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Sebuah mobil Toyota Rush mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo, tepatnya di depan Kantor Panwascam Arjosari, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada Rabu (17/1/2024) malam.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.59 WIB. Mobil Rush dengan nomor polisi AE 1432 XL yang dikemudikan oleh Farchan (56), warga Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, melaju dari arah Ponorogo menuju Pacitan.

Saat melintas di depan Kantor Panwascam Arjosari, mobil tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak pohon yang berada di pinggir jalan. Akibat kecelakaan tersebut, mobil Rush mengalami kerusakan parah.

Beruntung, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, sopir mobil Rush mengalami luka ringan.

Menurut keterangan saksi, kecelakaan tersebut diduga terjadi karena sopir mobil Rush mengantuk. Hal ini diperkuat dengan kondisi cuaca yang hujan deras dan malam hari.

"Saat itu, cuaca sedang hujan deras dan malam hari. Mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, mobil tersebut oleng dan menabrak pohon," kata saksi, Deni, seorang satpam BRI yang berada di lokasi kejadian.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa mobil Rush yang rusak.

"Akibat kecelakaan tersebut, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp50 juta," kata Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho mengacu laporan petugas di TKP, Rabu, (17/1/2024).

Polres Pacitan mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati saat berkendara, terutama saat cuaca hujan dan malam hari. Pengemudi juga diimbau untuk selalu beristirahat jika merasa mengantuk. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kecelakaan Lalu Lintas di Pacitan pacitan Pengendara Mengantuk