Muhaimin Ajak Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN, Akan Jadi Kapten ?

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: M. Rifat

27 Oktober 2023 13:31 27 Okt 2023 13:31

Thumbnail Muhaimin Ajak Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN, Akan Jadi Kapten ? Watermark Ketik
Susi Pudjiastuti saat masih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja 2014 - 2019. (Foto: Setkab.go.id)

KETIK, JAKARTA – Pilpres 2024 dipastikan akan diikuti oleh tiga pasang capres – cawapres. Dari ketiganya, hanya pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar yang belum mengumumkan secara resmi susunan tim pemenangannya.

Pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud Md telah menetapkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang dipimpin pengusaha nasional sekaligus Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka akan dimotori oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) yang juga dipimpin pengusaha nasional sekaligus mantan Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani.

Sedangkan Koalisi Perubahan –koalisi partai pengusung Anies Baswedan – hingga saat ini masih menyusun Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN.

Di tengah proses penyusunan itu, sosok mantan Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti diajak untuk bergabung ke dalam Timnas AMIN.

Ajakan itu dilontarkan langsung secara terbuka di media sosial oleh bakal cawapres, Muhaimin Iskandar. Hal ini bermula saat Susi Pudjiastuti mengomentari pernyataan Cak Imin dalam sebuah tautan berita mengenai tekad mereka untuk tidak lagi impor beras.

Hal ini dikomentari dengan ragu sembari dengan setengah becanda oleh Susi. Pengusaha penerbangan perintis itu juga menyebut akun resmi milik Muhaimin Iskandar dan Anies Baswedan di X (sebelumnya bernama twitter).

Komentar Susi itu langsung dibalas oleh Muhaimin.

"Tenane???!!!! Awas yo kalau janji bohong!! Tenggelamkan!!!!," cuit Susi.

"Serius dong!!!! Ayo gabung... Kita gas mbak!!!," balas Cak Imin.

Namun, Susi membalas dengan keraguan disertai nada bercanda.

“Durung percoyo karo jenengan (belum percaya dengan kalian),” tulis Susi sembari menyertakan emoticon tersenyum.

Sang bakal capres, Anies Baswedan pun ikut membalas.

“Siap. Sudah masuk Visi Misi nih, Bu. Bareng dengan program lain untuk petani dan nelayan juga. Pokoknya harus senang, tenang, untung dan bisa menabung,” tulis mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Saat dikonfirmasi wartawan, Muhaimin membenarkan berharap agar Susi masuk dalam susunan Timnas AMIN. Namun belum ada komunikasi resmi dengannya.

"Saya sangat berharap. Sudah lama itu ajak Bu Susi. Enggak tahu (responsnya) nanti kita tunggu jawabannya. Kita harap bisa bareng-bareng mengusung cita-cita AMIN," kata Cak Imin seperti dilansir dari Suara.com, jejaring Ketik.co.id.

Perkuat Basis Jabar

Sementara itu, Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal mengaku, partainya berharap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bergabung dalam Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN).

"Ya (Susi), salah satu yang akan mungkin kami berharap bisa bergabung (Timnas AMIN)," kata Iqbal pada Jumat (27/10/2023).

Iqbal menilai, sosok Susi merupakan figur yang berpengaruh di Jawa Barat (Jabar). Selain itu, Susi juga dekat dengan Anies. Keduanya diketahui sama-sama pernah menjadi menteri Jokowi.

"Beliau sosok yang punya banyak pengaruh di Jawa Barat khususnya dan juga tentu sahabat Pak Anies," jelas Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan nama-nama dalam struktur Timnas AMIN masih digodok oleh para pimpinan partai di Koalisi Perubahan.

"Perlu sabar karena kita sedang mencarikan figur terbaik. Jadi sudah ada nama-namanya," imbuhnya.

Sejauh ini, belum diketahui posisi apa yang ditawarkan Koalisi Perubahan untuk Susi Pudjiastuti di Timnas AMIN. Apakah akan menjadi kapten Timnas? (*)

Tombol Google News

Tags:

Susi Pudjiastuti Muhaimin Iskandar Anies Baswedan amin pilpres2024 pemilu2024