Mulai Gaya Hidup Sehat dengan 3 Langkah Mudah

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

7 Januari 2024 00:23 7 Jan 2024 00:23

Thumbnail Mulai Gaya Hidup Sehat dengan 3 Langkah Mudah Watermark Ketik
Jus segar untuk nutrisi tambahan. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Memasuki tahun baru, tentu kita ingin menjadi individu yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Caranya dengan membuat resolusi yang ingin dicapai di tahun baru untuk memperbaiki taraf hidup.

Salah satu resolusi yang cukup banyak diinginkan adalah memiliki tubuh ideal yang lebih sehat. Memiliki tubuh ideal merupakan impian banyak orang.

Dalam mewujudkannya, kita dapat memulainya dengan beberapa langkah mudah. Berikut 3 langkah mudah yang dapat kita terapkan untuk mencapai tubuh ideal yang sehat.

1. Olahraga 

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal adalah dengan berolahraga. Untuk mulai berolahraga, kita tidak perlu melakukan gerakan yang ekstrem, kita bisa berjalan kaki atau lari- lari kecil.

Olahraga juga tidak perlu harus keluar rumah, kita dapat melakukan olahraga di dalam rumah sehingga faktor cuaca bukan lagi alasan untuk menunda olahraga.

2. Mengonsumsi jus segar 

Mengonsumsi jus dari buah-buahan segar dan kaya akan nutrisi akan membantu kita mendapatkan bentuk tubuh ideal. Dengan berbagai kandungan vitamin dan zat penting akan membuat tubuh lebih sehat dan bertenaga dalam melakukan rutinitas sehari hari.

3. Menjaga kebersihan rumah

Hal selanjutnya tentu saja menjaga kebersihan rumah. Rumah yang bersih akan membuat kita nyaman untuk tinggal didalamnya. Dengan rumah yang bersih kualitas udara juga akan terjaga. 

Kegiatan bersih-bersih rumah secara tidak langsung akan mampu membakar kalorimu yang tentunya akan membuatmu lebih sehat.(*)

Tombol Google News

Tags:

gaya hidup Tahun baru resolusi keinginan tubuh ideal sehat Olahraga jus segar