Mulai Hari Ini, Kereta Panoramic Berhenti Sementara 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

9 Januari 2023 03:30 9 Jan 2023 03:30

Thumbnail Mulai Hari Ini, Kereta Panoramic Berhenti Sementara  Watermark Ketik
Potret Kereta Panoramic. (Foto: Instagram: dendy_surya68) 

KETIK, JAKARTA – PT Kereta Api Pariwisata, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan kereta Panoramic akan berhenti beroperasi sementara mulai hari ini,9 Januari 2023.

M Ilud Siregar, Humas PT Kereta Api Pariwisata mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi selama Kereta Panoramic tidak melayani penumpang.

"Proses evaluasi dilakukan terhadap pola pengoperasian perjalanan kereta Panoramic untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pelanggan," ujar Ilud dikutip Tempo

Demikian juga dengan harga tiket kereta, KAI Wisata enggan membeberkannya. Menurut dia, pihaknya akan memberikan informasi terbaru tentang rencana pengoperasian kembali perjalanan KA Panoramic.

"Untuk mengetahui kabar terbaru Kereta Panoramic bisa dipantau melalui media sosial KAI Wisata di Instagram, Tiktok, dan Youtube serta media informasi lainnya," ucap Ilud.

Lebih lanjut kata Ilud, beroperasionalnya KA Panoramic ini dilakukan dalam mendukung layanan angkutan masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

KA Panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama di sepanjang perjalanan. Kaca yang berukuran panjang di dalam kereta tersebut didesain khusus anti pecah dan anti cahaya panas.

"KAI Group akan terus melakukan evaluasi pada berbagai layanan Kereta Panoramic agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan," ucap Ilud. (*)

Tombol Google News

Tags:

KAI Panoramic pariwisata kereta