Musim Lebaran, Pengusaha Rental Mobil Ketiban Rezeki

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

2 April 2024 17:00 2 Apr 2024 17:00

Headline

Thumbnail Musim Lebaran, Pengusaha Rental Mobil Ketiban Rezeki Watermark Ketik
Unit mobil yang disewakan untul perjalanan mudik lebaran, Selasa (2/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Musim lebaran membawa keuntungan tersendiri bagi pengusaha rental mobil. Banyak kendaraan mereka telah disewa untuk mudik lebaran.

Hal ini dirasakan Priyo Eko pengusaha rental mobil dari Sidoarjo. Dia mengaku mendapatkan untung lwbih besar selama bulan ramadan.

"Alhamdulillah hampir 80 persen kendaraan sudah di booking untuk mudik lebaran, jadi memang lebaran menjadi berkah tersendiri untuk pengusaha rental mobil," ucap Priyo, Selasa (2/4/2024).

Untuk memudahkan penyewa, pengusaha rental mobil selalu menyediakan mobil dengan sistem paket. "Paket ini langsung 5 hingga 7 hari untuk mudik karena memang perjalanan lama kami memberikan paket ini agar mereka tidak bingung untuk membawa mobil," terangnya.

Untul harga paket mobil itu disesuaikan dengan harga sewa mobil yang dikenakan harga mulai Rp550 ribu hingga Rp700 ribu. "Harga ini naik yang biasanya harga Rp350 ribu sudah bisa menyewa mobil," ucap Priyo.

Priyo mengaku banyak pelanggan menyewa mobil dengan tujuan Jawa Tengah dan Jogjakarta. "Karena sebelum menyewa kami harus mengetahui identitas dan tujuan menyewa mobil, kebanyakan mereka untuk pergi ke kawasan tersebut," ucapnya.

Priyo mengaku memberikan biaya tambahan jika penyewa mobil yang bertujuan ke Jawa Barat, DKI Jakarta dengan harga Rp 100 ribu.

"Untuk Jawa Tengah dan Bali kami kenakan biaya tambahan Rp 50 ribu perharinya," ucap pria berusia 34 tahun ini.

Dengan menyewakan kendaraannya untuk mudik, Priyo selalu menyiapkan kendaraannya sebelum digunakan mudik.

"Kami memastikan untuk mesin kondisi sehat, ban layak pakai untuk perjalanan jauh dan ban serep, pergantian oli mesin, pengecekan AC dan komponen lainya harus kondisi sehat dan yg paling penting fasilitas audio video untuk tambah kenyamanan para customer yg sewa," ucapnya.

Untuk pelanggan yang ingin menyewa mobil, syarat yang harus disertakan seperti KTP, Kartu Keluarga. "Serta memberikan jaminan kendaraannya di atas tahun 2015 beserta STNKnya," bebernya.

Dengan persiapan ini, Priyo berharap pelanggan mobil bisa menggunakan kendaraannya dengan nyaman dalam perjalanan mudik. "Karena kami mengutamakan keselamatan dan kenyaman penyewa," ucapnya. (*)

Tags:

Mudik Lebaran mudik rental mobil Rental rental untuk mudik Ramadan Hikmahramadan