Naik Becak, 120 Bacaleg Partai Demokrat Daftar ke KPU Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

14 Mei 2023 10:27 14 Mei 2023 10:27

Thumbnail Naik Becak, 120 Bacaleg Partai Demokrat Daftar ke KPU Jatim Watermark Ketik
Naik becak motor Partai Demokrat Jatim daftarkan 120 bacaleg ke KPU Jatim, Minggu (14/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dengan menggunakan becak, 120 bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrat Jawa Timur mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. Memiliki target 15 persen kursi di DPRD Jawa Timur, Demokrat yakin bisa memperoleh hasil yang baik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Perjalanan panjang Demokrat di Jawa Timur ini cukup panjang, pria asal Pacitan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membentuk Partai Demokrat ini. Bahkan Gubenur Jawa Timur saat itu Sukarwo atau Pakde Karwo juga membangun partai ini dengan baik, maka di sini kami ingin bersama sama membangun Jatim lebih baik," ucap Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Emil Dardak saat di KPU Jatim, Minggu (14/5/2023).

Emil mengatakan sudah memilih calon legislatif yang mendaftar melalui Partai Demokrat Jatim memiliki integritas lebih baik. "Kami ingin membuktikan kader dari Partai Demokrat memiliki integritas yang cukup baik bukan hanya membawa janji kosong saja," ungkap Emil.

Foto Bacaleg milenial menjadi salah satu unggulan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024 nanti, Minggu (14/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Bacaleg milenial menjadi salah satu unggulan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024 nanti, Minggu (14/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Tidak hanya dari incumbent, namun berbagai macam profesi juga ikut mendaftar menjadi bakal calon legislatif dari partai berlambang merciy ni. "Ada yang aktivis mahasiswa, tenaga kesehatan, dunia pendidikan bahkan dari ojek online ikut mendaftar menjadi bacaleg dari Partai Demokrat," ungkapnya.

Demokrat Jatim ada 14 kursi pada Pemilu lima tahun 2019 lalu di DPRD Jatim. "DPP Menargetkan naik 15 persen di DPRD Jatim," ucapnya.

Peran milenial dalam Pemilu 2024 ini, Emil mengatakan Demokrat Jatim akan bersama-sama untuk membangun Jawa Timur menjadi lebih baik. "Selain itu untuk bacaleg perempuan, Partai Demokrat telah memenuhi syarat yang diminta oleh KPU dengan 30 persen," beber pria yang saat ini menjadi wakil gubernur Jawa Timur. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 KPU Jatim Demokrat Demokrat Jatim bacaleg Pemilihan Umum Jawa timur Surabaya Pileg2024