Nikmatnya Kyoto Ramen, Mie Jepang dengan Kuah Grean Tea

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

6 Oktober 2023 22:00 6 Okt 2023 22:00

Thumbnail Nikmatnya Kyoto Ramen, Mie Jepang dengan Kuah Grean Tea Watermark Ketik
Kyoto Ramen merupakan mie Jepang yang gunakan kuah Grean Tea, Kamis (4/10/2023). (Foto : M. Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bubuk green tea di Indonesia kerap digunakan sebagai bahan dasar minuman hingga makanan manis. Namun pernah tidak, kamu merasakan ramen dengan kuah grean tea khas Jepang ?

Kyoto Ramen merupakan salah satu ramen yang menggunakan kuah grean tea yang memiliki ciri khas unik. Rasa nikmat dari kuah grean tea menjadikan ramen ini terasa nikmat.

Dicampur dengan kaldu ayam yang kental menjadikan sajian ramen ini terasa creamy dan gurih. Selain itu, daging ayam yang lembut menjadikan sajian Kyoto Ramen dari Roji Ramen yang ada di Kawasan Graha Family Surabaya ini menjadi kegemaran masyarakat.

"Di Jepang Kyoto Ramen ramen dengan menggunakan kuah grean tea sudah lazim, namun memang di Indonesia memang baru pertama kali ada," jelas Owner Roji Ramen Hernando.

Pria yang akrab disapa Nando mengaku sajian ini sangay digemari masyarakat Surabaya. "Beberapa yang suka dengan grean tea mengaku senang dan bilang seperti yang ada di Jepang. Rasanya yang gurih dan rasa grean tea membuat pembeli mengaku doyan dengan makanan ini," terangnya.

Hal senada jiga diungkapkan Adilia Ramadhani mengaku senang dengan Kyoto Ramen. Meskipun baru pertama kali makan ramen dengan kuah grean tea membuat ramen merasa nyaman. "Enak, kuahnya segar dan creamy jadi menu ini saya jadi suka," ucapnya.

Sementara itu, Fransiska mengaku suka menu ini karena dirinya suka sajian makanan dengan rasa grean tea. "Biasanya di Indonesia makanan dari grean ty dibuat roti atau coklat, sekarang pakai ramen ini membuat saya sangat cocok," ungkapnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kuliner Kuliner di Surabaya Ramen Roji Ramen makanan Jepang Ramen Kuah Grean Tea