Ning Sasha Ajak Jaga Ukhuwah dan Tebar Manfaat bagi Masyarakat

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: M. Rifat

22 Juni 2023 23:34 22 Jun 2023 23:34

Thumbnail Ning Sasha Ajak Jaga Ukhuwah dan Tebar Manfaat bagi Masyarakat Watermark Ketik
Jemaah menyambut Ning Sasha di pengajian rutin PKK di Masjid Nurul Huda, Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (22/6/2023). (Foto: Dinas Kominfo)

KETIK, SIDOARJO – Ibu-ibu duduk tenang. Takzim. Saat berjumpa sesama jemaah pengajian, mereka saling sapa. Berjabat tangan, bertukar senyum, lalu bersama-sama menyimak ceramah KH Zainal Abidin. Ada 1.500-an jemaah yang mengikuti ceramah dengan khidmat.

Ribuan emak-emak itu tengah mengikuti pengajian rutin PKK yang diadakan di Masjid Nurul Huda, Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Berlangsung pada Kamis (22/6/2023), pengajian tersebut mengangkat tema ”Eratkan Ukhuwah Islamiyah”.

Di tengah ribuan jemaah, ada Ketua Tim Penggerak PKK Sidoarjo Sa'adah Ahmad Muhdlor. Istri Bupati Ahmad Muhdlor yang karib disapa Ning Sasha itu berbaur dengan jemaah. Dia hadir mendukung kegiatan positif tersebut. Kedatangannya disambut hangat. Pengajian sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kepada jamaah dan kader-kader PKK, Ning Sasha mengajak untuk senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah. Ikatan persatuan sesama muslim-muslimah itu sangat penting. Wajib dipertahankan. Sebab, tanpa ukhuwah Islamiyah yang erat dan kuat, mustahil kehidupan sosial yang harmonis akan tercipta. Begitu pun harapannya untuk Kabupaten Sidoarjo.

”Saya harapkan, pengajian yang bertema Eratkan Ukhuwah Islamiyah ini mampu menjadikan kita, warga Sidoarjo, kuat dan harmonis. Menjalin hubungan sosial satu dengan lainnya sehingga tercipta Sidoarjo yang aman dan damai,” ungkap Ning Sasha di depan ribuan emak-emak hadirin pengajian.

Jemaah pun bersama-sama menyimak. Acara pengajian rutin PKK itu penuh suasana kehangatan. Kebersamaan. Selain itu, menjadi wadah yang indah bagi anak-anak yatim dan duafa. Mereka memperoleh santunan berupa uang dan bahan-bahan pokok.

Ning Sasha pun berpartisipasi dalam penyerahan santunan tersebut. Bantuan diberikan dengan santun. Penuh kehangatan, ungkapan sayang, dan welas asih. Ning Sasha juga berbincang dengan penerima bantuan. Tersenyum. Memberikan semangat kepada anak-anak yatim dalam menatap harapan. Masa depan yang lebih baik.

Dia berharap adanya santunan ini mampu meringankan beban mereka yang kurang beruntung. ”Semoga bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan dan menjadi modal untuk menggapai cita-cita mereka,” ucapnya dengan tulus.

Ning Sasha juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Berperan aktif dalam kegiatan pengajian rutin TP PKK serta ikut serta memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa.

Diharapkan, kegiatan mulia itu terus dilakukan di masa mendatang. Sehingga, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya. Serta, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk peduli kepada sesama. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKK Sidoarjo Ning Sasha Emak-Emak Pengajian Bupati Muchdlor Pemkab Sidoarjo