Nova Ahmad, Smilling West Java Ambassador yang Terus Gaungkan Sektor Wisata Subang

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

21 Agustus 2023 01:12 21 Agt 2023 01:12

Thumbnail Nova Ahmad, Smilling West Java Ambassador yang Terus Gaungkan Sektor Wisata Subang Watermark Ketik
Nova Ahmad (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, SUBANG – Bagi dara bernama Nova Ahmad Tamimi (18) yang akrab dipanggil Nova ini dunia pariwisata adalah modal penting dalam mengembangkan sektor perekonomian bagi masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Sebagai SWJ Ambassador, lokasi wisata di Jawa Barat yang pernah saya kunjungi yaitu Sari Ater Hot Springs Subang, Citumang-Pangandaran, Curug Capolaga Subang, The Castello Subang, dan masih banyak lagi," ucapnya saat diwawancarai Ketik.co.id melalui pesan Whatsapp, Senin (21/8/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @Novaahmed__ itu mengatakan dirinya mengetahui ada juga lokasi wisata unik di Kabupaten Subang yaitu Desa Wisata Cisaat.

"Subang mendapatkan julukan sebagai Kota Nanas, karena banyaknya produksi buah tersebut yang dikirim ke berbagai daerah, dalam dan luar negeri," katanya.

Bahkan kata mahasiswi Universitas Jenderal Achmad Yani ini, Menparekraf Sandiaga Uno pernah mengunjungi Desa Wisata Cibeusi Subang yang masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Secara khusus Nova yang hobi membuat konten edukasi dan berwisata ini mengajak masyarakat berwisata di Subang dan Jawa Barat, karena keindahannya tidak kalah menarik dari wisata luar.

"Jangan lupa jika hobi berwisata, harus ingat kesadaran tentang membuang sampah, siapkan paper bag di setiap perjalanan anda agar sampah plastik tidak terbuang di mana saja," tukasnya dengan nada semangat.

Sebagai tambahan informasi, Nova memiliki prestasi dan pengalaman yaitu:

1. Duta Pariwisata Jawa Barat atau SWJ 2023.
2. Duta Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat 2022.
3. Delegasi Jawa Barat di Kalimantan Timur Sebagai Duta Generasi Hijau Indonesia 2022.(*)

Tombol Google News

Tags:

Nova Ahmad pariwisata Subang SWJ Ambassador