Nova Liana, Winner Miss Mega Bintang Sumatera Selatan 2024, Anggun!

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

2 Maret 2024 22:08 2 Mar 2024 22:08

Thumbnail Nova Liana, Winner Miss Mega Bintang Sumatera Selatan 2024, Anggun! Watermark Ketik
Nova Liana, Winner Miss Mega Bintang Sumatera Selatan 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) Sumatera Selatan 2024, Nova Liana, akrab dengan panggilan Nova, gadis cantik yang kini tinggal di Kota Palembang.

"Saat ini saya bekerja sebagai model dan telah menyelesaikan kuliah S1 jurusan pendidikan Bahasa Inggris," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id, Sabtu (02/03/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @valdeznova mengatakan dirinya tengah mempersiapkan segala hal yang berkaitan jelang Grand Final Miss Mega Bintang Indonesia 2024.

"Saya tengah mempersiapkan diri sebelum digelarnya grand final, yaitu mengikuti kelas public speaking, les vokal, dan latihan catwalk," ujar Nova yang hobi traveling, olahraga, memasak, dan menyanyi.

Tidak hanya itu, dalam melaksanakan advokasi di masyarakat, Nova mendirikan sekolah PAUD dan TK untuk anak pelosok daerah di Desa Penantian, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat lawang, Sumatera Selatan.

"Dalam upaya tersebut harapan ke depannya dengan mengikuti beauty pageant saya dapat menginspirasi generasi muda di berbagai daerah, terkhusus bagi kaum wanita bahwa menikah cepat bukan pilihan satu-satunya," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya lantas bercerita bahwa ia berasal dari Desa Penantian, suatu daerah pelosok di Sumatera Selatan bisa mewujudkan mimpi menjadi finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024.

"Ini adalah suatu bukti nyata siapapun kita dan dari kalangan manapun, asal jangan pernah takut untuk bermimpi, yakin dan berusaha maka kita bisa menggapai mimpi tersebut," tandasnya menutup pernyataan dengan nada semangat dan percaya diri.

Sebagai tambahan informasi, berikut prestasi membanggakan dan pengalaman Nova, yaitu:
1. Paskibraka 2016 tingkat Kabupaten Empat Lawang
2. Gadis Empat Lawang 2017
3. Wakil 2 Putri Sriwijaya 2019
4. Juara 2 kompetisi debat mahasasiswa Indonesia (UIGM)
5. Finalis Miss Indonesia 2022 perwakilan Bengkulu
6. Winner MMBI Sumsel 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Miss Mega Bintang Sumatera Selatan 2024 Cantik mahasiswi Nova Liana
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1